NAVIGATION

Berinvestasi dengan Mudah, dan Terjangkau di Moduit

Berinvestasi dengan Mudah, dan Terjangkau di Moduit

“Berdasarkan pengalaman dan proses yang diterapkan, para nasabah dibimbing step by step hingga menjadi investor yang cerdas”

Marketplus.co.id – Pesatnya perkembangan Financial Technology (FinTech) di Tanah Air beberapa tahun terakhir ini, membuat dunia pasar modal semakin gencar memanfaatkan jaluir ini untuk memudahkan masyarakat berinvestasi.

Pada Oktober 2018 lalu, perusahaan finansial berbasis teknologi (fintech) yang menawarkan sarana bagi nasabah untuk melakukan investasi Reksa Dana, PT Moduit Digital Indonesia meluncurkan Moduit.id sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat Indonesia untuk dapat berinvestasi dengan mudah dan terjangkau, sehingga dapat mencapai cita-cita finansial mereka.

Moduit didirikan oleh Jeffry Lomanto yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di industri keuangan. Salah satu yang menjadi mimpinya adalah melihat generasi Z mulai peduli dan belajar bagaimana mengelola keuangan yang baik dan benar, serta memiliki kebiasaan menyisihkan uang jajan mereka untuk diinvestasikan sedini mungkin.

Menurut Jeffry Lomanto, Founder & CEO Moduit, sebagai sebuah platform digital wealth management and advisory yang terintegrasi, Moduit menawarkan pengelolaan keuangan secara menyeluruh, mulai dari proses perencanaan, eksekusi investasi, hingga pemantauan perkembangan keuangan nasabah.

“Kita punya pengalaman di industri ini cukup lama. Dari pengalaman itu kita bisa mengetahui modul apa yang paling cocok untuk nasabah. Di Moduit, modul yang digunakan dimulai dari tahap perencanaan, kemudian tahap eksekusi, dan monitoring. Kebanyakan fintech investasi yang ada saat ini biasanya berhenti pada tahap eksekusi atau transaksi, di Moduit proses tidak selesai pada tahap execute atau transaksi selesai, ada kolom Monitor yang bisa digunakan untuk memantau investasi para user,” terang pria yang akrab disapa JeLo ini.

Ia juga menambahkan, Moduit berbeda dengan platform lain yang menjual hingga ratusan produk reksa dana. Hingga saat ini, Moduit baru menghadirkan 9 Manager Investasi (MI) dengan total 35 produk. Produk-produk investasi yang dihadirkan Moduit tersebut telah melalui proses seleksi yang ketat dan merupakan produk terbaik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Moduit hadir sebagai solusi bagi para profesional yang telah memiliki penghasilan namun mengalami keterbatasan akses untuk berinvestasi secara offline. JeLo mengaku tidak tanggung-tanggung pangsa pasar yang ingin diraih adalah 179 juta masyarakat Indonesia yang tercatat mendapatkan income, dengan group milenial yang berjumlah 63 juta.

“Selain penetrasi pasar melalui sistem online, kegiatan pemasaran selama 2019 juga akan kita lakukan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta dan Makassar,” ujar JeLo.

Menariknya lagi, Moduit juga menciptakan lapangan kerja bagi tenaga pemasar dan penasihat investasi yang mau bekerja secara independen. “Selain jargon yang sering kita dengar mengenai reksa dana yaitu ‘Pahami dan Nikmati’, di Moduit kita tambahkan dengan ‘Karyakan’,” ungkapnya.

JeLo juga menambahkan, Moduit Advisor Partner (MAP) yang terdapat di Moduit memungkinkan para tenaga pemasar dan penasihat investasi bisa bekerja dengan waktu fleksibel. Di sini, MAP bisa mendapatkan income tak terbatas dengan memilih klien yang sesuai, dan mendampingi mereka mencapai kebebasan finansial.

“Jadi, berdasarkan pengalaman dan proses yang kami terapkan, para nasabah kita bimbing step by step hingga menjadi investor yang cerdas,” tukasnya.

Top