NAVIGATION

AirAsia Perpanjang Kerjasama dengan UFC

AirAsia Perpanjang Kerjasama dengan UFC

Kesuksesan brand activation dan penghargaan sebelumnya mendasari perpanjangan kerjasama antara UFC dan AirAsia

Marketplus.co.id  –  Organisasi tarung bebas atau mixed martial arts (MMA) pertama dunia, UFC dan AirAsia mengumumkan kelanjutan kerjasama yang telah terjalin sebelumnya.

Perpanjangan kerjasama ini didasari atas kesuksesan yang dicapai AirAsia tahun lalu, yang ditandai dengan diterimanya penghargaan Best Sponsorship pada ajang SPIA yang memberikan pengakuan terhadap para pelaku industri penyelenggaraan event olahraga.

Melalui pola kerjasama terintegrasi, UFC dan AirAsia berkolaborasi untuk mencari dan mengembangkan bakat-bakat petarung MMA baru di wilayah Asia Pasifik serta menyajikan konten orisinal bagi para penggemar MMA.

Salah satu program aktivasi inovatif yang pernah dilakukan yaitu UFC® Scholarship Program bagi juara One Pride kelas straw wanita, Linda Darrow, untuk mengasah kemampuannya di UFC Performance Institute®, Las Vegas, Amerika Serikat. Selain itu, atlet asal Australia Jim Crute juga diuntungkan dari kerjasama ini. Jim Crute mendapatkan kontrak bergengsi dari UFC setelah memenangi “Dana White’s Tuesday Night Contender Series” yang keikutsertaannya difasilitasi oleh kerjasama ini.

Setelah kemenangannya pada UFC FIGHT NIGHT®: DOS SANTOS vs. TUIVASA di Adelaide, Australia, bulan desember lalu, petarung kelas light heavyweight yang belum terkalahkan ini akan menghadapi Sam Alvey pada laga utama UFC® 234: WHITTAKER vs. GASTELUM di Melbourne pada hari Minggu, 10 Februari 2019.

Hasil Kerjasama antara AirAsia dan brand UFC salah satunya adalah diluncurkannya pesawat AirAsia Airbus A330-300 dengan desain livery UFC. Tahun ini, merchandise AirAsia dengan co-brand UFC akan dijual di pesawat, dimulai dengan miniatur pesawat berdesain UFC.

Head of Branding Grup AirAsia, Rudy Khaw mengatakan,”Tahun lalu merupakan ‘knockout year’ – termasuk branding AirAsia di sudut merah Octagon® pada laga UFC 229: Khabib vs. McGregor, dan peluncuran desain livery UFC pada pesawat Airbus A330-300 yang hingga kini telah membawa 150.000 penumpang ke lebih dari 20 destinasi di jaringan penerbangan jarak jauh kami.”

Top