NAVIGATION

Adhi Karya Paparkan Progres LRT Jabodebek

Adhi Karya Paparkan Progres LRT Jabodebek

Sekitar Juni atau Juli nanti rangkaian atau trainset pertama yang datang dari PT Industri Nasional Kereta Api (INKA) bisa diuji coba di lintas pelayanan Cawang-Cibubur.

Marketplus.co.id – Dalam kegiatan Media Workshop yang digelar di Jakarta,  PT Adhi Karya Tbk memaparkan perkembangan terbaru terkait proyek pembangunan konstruksi kereta api ringan (light rail transit/LRT) Jabodebek.

Dalam kesempatan tersebut diungkapkan progres pengerjaan proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) tahap I sudah mencapai 58,3%. Direktur Operasional Adhi Karya, Pundjung Setya Brata mengatakan, dengan progres tersebut, maka LRT Jabodebek siap diuji coba pada pertengahan tahun ini.

“Kemajuan pengerjaan yang paling signifikan ada di lintas pelayanan Cawang-Cibubur yang sudah mencapai 78,5% per 8 Februari 2019. Pengerjaan di sepanjang lintas Cawang-Cibubur bisa lebih cepat lantaran tidak terhambat oleh masalah pembebasan lahan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (15/2).

Pundjung menambahkan, pada pertengahan tahun ini lintas pelayanan Cawang-Cibubur bisa tuntas dan dilakukan ujicoba. “Sekitar Juni atau Juli nanti rangkaian atau trainset pertama yang datang dari PT Industri Nasional Kereta Api (INKA) bisa diuji coba di lintas pelayanan Cawang-Cibubur, waktu tempuhnya sekitar 42 menit,” imbuhnya.

PT Adhi Karya (Persero) Tbk menargetkan angkutan transportasi massal LRT Jabodebek bisa mengangkut 500.000 penumpang per hari. Dengan demikian, kepadatan kendaraan di jalan bisa berkurang. Untuk bisa mengangkut 500.000 penumpang per hari, maka waktu tempuh LRT Jabodebek dari ujung ke ujung seperti Bekasi Timur-Dukuh Atas dan Cibubur-Dukuh Atas bisa ditempuh sekitar 40 menit.

Top