NAVIGATION

Tiga Miliar Perjalanan Bersama Grab

Tiga Miliar Perjalanan Bersama Grab

Memimpin pasar ride-hailing di Indonesia dengan 60% pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.

Marketplus.co.id –  Sejak perjalanan pertamanya di tahun 2012, Grab telah menempuh lebih dari 21.065.336.859 kilometer. Pernah dengar kan orang berkata “loving you to the moon and back”? Dengan jarak tersebut, kita sudah bisa pergi ke bulan dan kembali sebanyak 27.400 kali!

1 miliar perjalanan pada Oktober 2017, 2 miliar perjalanan sembilan bulan setelahnya, dan hanya perlu waktu 6 bulan, tepat pada pukul 20:34:32 (WIB) pada Minggu, 20 Januari 2019, Grab mencapai 3 miliar perjalanan.

Catatan 3 miliar perjalanan, terdapat 61 perjalanan yang terjadi pada waktu yang sama, di 21 kota dan 6 negara. Perjalanan paling pendek ditempuh sejauh 362 meter, dan perjalanan terjauh ditempuh sejauh 26,5 kilometerdi Jakarta.

Shawn, siswa di perguruan tinggi Singapura, melakukan perjalanan pertamanya bersama Grab dan ia termasuk salah satu dari pelanggan ke 3 miliar Grab. Shawn pada saat itu pulang setelah pertandingan badminton. Biasanya, ia pulang menggunakan moda transportasi lainnya, namun memutuskan memesan taksi melalui aplikasi Grab karena malam telah larut.

Selain Shawn, penumpang lain yang tercatat dalam perjalanan ke 3 miliar adalah seorang pelanggan yang telah berkendara bersama Grab sejak 2014 (dari Kuala Lumpur), juga seorang mitra pengemudi yang juga telah menjadi bagian dari keluarga Grab sejak 2015 (dari Manila), hingga yang baru saja bergabung pada 16 Januari 2019 (berasal dari Bali); hanya 4 hari sebelum Grab mencatatkan angka 3 miliar.

Grab saat ini beroperasi di 222 kota di seluruh Indonesia dan semakin memperkuat posisinya sebagai everyday super app dengan cakupan terluas dari Sabang sampai Merauke. Sejalan dengan ekspansinya, Grab saat ini juga memimpin pasar ride-hailing di Indonesia dengan 60% pangsa pasar di segmen kendaraan roda dua dan 70% pangsa pasar di segmen kendaraan roda empat.

Top