NAVIGATION

Teknologi Power Delivery untuk Nintendo Switch

Teknologi Power Delivery untuk Nintendo Switch

Menopang daya yang besar dengan pengisian melalui kabel USB Type C, ANKER memberikan produk yang dikhususkan untuk pengguna Nintendo Switch.

Marketplus.co.id –  Tahun lalu produsen game konsol terkemuka asal Jepang merilis produk andalannya yang di beri nama Nintendo Switch. Akan tetapi Nintendo Switch masih menyisakan  beberapa permasalahan yang  membuat  pengguna  sedikit kecewa.

Daya yang tersedia untuk memainkan Nintendo Switch (NS) cepat sekali habis. Beberapa pengguna mengeluhkan akan hal ini. Seperti dilansir dari beberapa sumber, game portable yang mampu diintegrasikan di layar televisi ini cenderung menyedot habis dayanya dengan waktu yang cepat, sehingga kurang nyaman apabila digunakan jauh dari colokan.

Permasalahan ini rupanya ditangkap oleh salah satu produsen Power Bank dari negeri paman sam ANKER. Sehingga pengguna NS bisa bernafas lega karena tidak perlu takut lagi kehabisan daya. ANKER baru-baru ini meluncurkan produk yang di produksi khusus untuk menunjang kebutuhan dari pecinta game dengan maskot Mario Bross ini. PowerCore Nintendo Switch Edition begitu ANKER menyematkan nama untuk produknya, Produk ini memberikan dua macam varian daya bagi pengguna NS. Dimulai dari daya terbesar 20100 mAh untuk PowerCore 20100 Nintendo Switch Edition hingga daya menengah sebesar 13400 mAh untuk PowerCore 13400 Nintendo Switch Edition. Kedua perangkat pengisi daya bergerak ini tentunya mempunyai fitur pengisian cepat dengan teknologi Power Delivery (PD).

Power Delivery dan Teknologi Quick Charge

Seperti diketahui teknologi Power Delivery mampu menghasilkann output hingga 100 Watt untuk sebuah proses pengisian. Teknologi yang menggunakan colokan USB Power Delivery (USB-PD) sebagai penghubung pada perangkat yang diisinya mempunyai kemampuan pengisian cepat dengan teknologi pengisian melalui kabel dan colokan jenis USB Type-C. Dengan colokan USB PD yang disematkan pada produk PowerCore Nintendo Switch menjadikan produk ini handal dalam pengisian cepat. Untuk mengisi Power Bank ANKER PowerCore NS tidak perlu menunggu waktu yang lama, cukup dengan waktu hanya 3,5 jam Power Bank ini sudah bisa terisi penuh. Asalkan pengisian dilakukan dengan port charger yang memiliki dan mendukung teknologi PD.

Daya yang tertanam pada perangkat NS adalah sebesar 4310 mAh, daya sebesar ini mampu menjalankan NS selama 2,5 jam hingga 5 jam bergantung pemakaian. Tak heran banyak pengguna yang mengeluhkan akan hal ini. Dengan PowerCore NS penggunaan akan mampu memperpanjang masa bermainnya hingga tiga kali lipatnya untuk ukuran 13400 mAh dan 5 kali lipat untuk Power Bank dengan kapaitas 20100 mAh.

Mengisi Ulang Baterai Sambil Bermain

ANKER PowerCore NS memang dirancang khusus untuk pengguna game konsol besutan Nintendo ini, sehingga pengguna dapat langsung mencolokkan kabel pada Power Bank disaat mereka bermain. Pengguna tidak perlu khawatir akan keruskaan pada baterai bawaan perangkat Nintendo Switch miliknya, PowerCore NS Edition telah dilengkapi teknologi PowerIQ yang mampu mendeteksi kebutuhan dari perangkat, sehingga arus yang masuk kedalam perangkat NS akan disesuaikan dengan kebutuhannya. Tak hanya itu arus yang masuk juga akan distabilkan sehingga tidak akan muncul efek panas dalam perangkat NS Anda tatkala Anda sedang menikmati bermain game dengan NS.

Dimensi yang Handy dan Mewah

Tidak hanya berkutat dengan masalah kapasitas daya dan teknologi, produk PowerCore 13400 NS Edition dengan kapasitas 13400 mAh mempunyai ukuran dan desain mewah yang akan membuat perangkat ini mudah di bawa dan sangat serasi apabila disejajarkan dengan NS. Berbalut lapisan yang menyerupai karet dengan kesan doff pada kulit pembungkusnya menjadikan perangkat ini tampak mewah. Mempunyai lebar 9,7 Cm dengan panjang 8 Cm dan ketebalan 2,2 Cm menjadikan perangkat ini nyaman di bawa kemana-mana untuk menemani NS. Perangkat dengan daya 13400 mAh ini juga memiliki bobot yang ringan yaitu 260 g.

Sedangkan untuk PowerCore 20100 NS Edition dengan kapasitas yang lebih besar dan mampu membantu pengguna NS hingga 15 jam perpanjangan waktu bermain. Walaupun kapasitasnya besar, Power Bank ini mempunyai bobot yang ringan yaitu 360 g. Memang Power Bank ini mempunyai ukuran yang lebih memanjang akan tetapi mempunyai ukuran lebar yang lebih ramping dengan ketebalan yang sama dibandingkan dengan PowerCore 13400 NS Edition.  Memiliki panjang 16,8 Cm terpaut kurang lebih 7 Cm dan memiliki lebar 6,2 terpaut 1,8 Cm dengan ketebalan yang sama yaitu 2,2 Cm.

Untuk memiliki perangkat ini, konsumen sudah dapat membelinya di marketplace atau online shop terkemukan yang ada di Indonesia. Untuk harga, ANKER Indonesia belum mengeluarkan secara resmi harga retail kedua PowerCore NS Edition ini, akan tetapi ANKER Indonesia memberikan kisaran untuk harga yang akan di bandrol pada kedua perangkat ini, harga yang akan diberikan tentunya masih diatas IDR. 1 juta rupiah per untinya. Di pastikan awal bulan Februari 2019 harga resmi untuk kedua perangkat ini akan di keluarkan.

Top