NAVIGATION

Ralali.com Jalin Kerjasama dengan Pemkot Palembang

Ralali.com Jalin Kerjasama dengan Pemkot Palembang

Jumlah UKM di Kecamatan Kalidoni juga beragam dengan total 2500 sampai dengan 3000 UKM baik mikro maupun makro.

Marketplus.co.id – Menurut informasi dan data yang dihimpun dari BPS Indonesia dalam laporan Ekonomi Indonesia 2018, selain pulau Jawa pertumbuhan ekonomi Indonesia secara spasial turut disumbangkan oleh pulau Sumatera yang bertengger di posisi kedua.

Merespon positif pertumbuhan ekonomi tersebut, Pemerintah Kotamadya Palembang terdorong untuk mempermudah kebutuhan pelaku UKM di kota Palembang dengan menyediakan sumber penyuplai kebutuhan bisnis UKM.  Fakta dilapangan memperkuat Pemerintah Kotamadya Palembang menggandeng Ralali.com sebagai B2B Marketplace untuk turut mendukung UKM Kota Palembang, dengan melakukan MOU kerjasama melalui Box Belanja sebagai platform UKM Kecamatan Kalidoni.

Sinergi ini diwujudkan dengan dukungan Ralali.com sebagai penghubung seluas-luasnya bagi UKM Palembang melalui satu pintu dalam memenuhi kebutuhan bisnis, serta kegiatan edukasi bisnis UKM sehingga para pelaku bisnis dapat dengan mudah mengelola bisnisnya.

Ralali.com juga bercita- cita dapat menjadikan Palembang sebagai  kota yang strategis dalam ranah pengembangan bisnis digital seperti yang disampaikan oleh Joseph Aditya CEO Ralali.com pada saat sesi pembukaan acara Memorandum of Understanding (MOU).

Jumlah UKM di Kecamatan Kalidoni juga beragam dengan total  2500 sampai dengan 3000 UKM baik mikro maupun makro sebagaimana penjelasan Arie Wijaya, Ketua Bakorwil Suta Nusantara Sumsel yang juga Kepala Camat Kalidoni. Keadaan di lapangan mendorong Ralali.com untuk terus berkomitmen mendukung potensi-potensi UKM yang telah dimiliki kota Palembang sehingga dapat lebih berkembang dengan kuat.

Lebih jauh lagi  Joseph Aditya CEO Ralali.com memaparkan “Kami di Ralali.com selalu melihat Palembang sebagai kota strategis untuk pengembangan bisnis digital, seperti Hangzhou dan Alibaba-nya di China”. Selain itu Hangzhou menjadi salah satu ibukota e-commerce dunia dan segera akan menjadi tuan rumah Asian Games 2022, palembang yang baru saja sukses dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 bukan tidak mungkin menjadi kiblat e-commerce nasional bahkan regional, ujar Joseph Aditya CEO Ralali.com.

Dukungan penuh dari Kotamadya Palembang kepada UKM dan Ralali.com ini juga diharapkan mampu menyuntikan angin segar bagi lokasi daerah lainnya, untuk dapat berkembang melalui bisnis digital dan meningkatkan pendapatan daerah. Ralali.com percaya bahwa perkembangan UMKM dapat dilakukan dengan bantuan serta komitmen dari berbagai pihak. Oleh karena itu Ralali.com memohon dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak baik pemerintah Kodya Palembang, para pelaku usaha, media, untuk berkarya dan mewujudkan Palembang menjadi kota industri 4.0 dengan pilar ekonomi digital yang kokoh.

 

Top