NAVIGATION

CES 2019 Paparkan Teknologi Transformatif yang Akan Ubah Kehidupan

CES 2019 Paparkan Teknologi Transformatif yang Akan Ubah Kehidupan

Seluruh ekosistem teknologi terbaru hadir di sini, termasuk teknologi 5G, kecerdasan buatan, augmented reality dan virtual, kota pintar, teknologi olahraga, teknologi video 8K, dan robotik.

Marketplus.co.id – CES 2019 yang baru saja dibuka memaparkan inovasi-inovasi teknologi transformatif terbaru yang akan merubah tatanan industri meningkatkan kualitas hidup manusia dan memecahkan beberapa masalah global yang paling mendesak saat ini. Acara teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia ini menghadirkan sekitar 4.500 perusahaan, termasuk rekor partisipasi dari 1.200+ startup, lebih dari 20.000 produk yang diluncurkan selama pameran berlangsung. Dimiliki dan diorganisir oleh the Consumer Technology Association (CTA), CES 2019 akan berlangsung hingga akhir minggu ini di Las Vegas, Nevada.

“CES mewujudkan semangat inovatif yang mendefinisikan industri teknologi konsumen – dan produk serta layanan yang diluncurkan di sini minggu ini akan memberdayakan warga di seluruh dunia dan mengubah dunia kita menjadi lebih baik,” kata Gary Shapiro, Presiden dan CEO, CTA.

Ia juga menambahkan, seluruh ekosistem teknologi terbaru hadir di CES 2019, termasuk teknologi 5G, kecerdasan buatan, augmented reality dan virtual, kota pintar, teknologi olahraga, teknologi video 8K, robotik, dan masih banyak lagi. Dengan adanya peserta mulai dari industri besar hingga menengah dan startup di pameran, CES 2019 benar-benar merupakan pusat inovasi dunia.

Sesi awal CES dibuka sejak awal minggu dengan paparan khusus bagi media (Media Days), CES Unveiled dan keynote dari LG. Presiden dan CTO, LG Electronics, Dr. I.P. Park, menjadi pembicara pertama CES 2019 tentang visi menciptakan dunia yang terhubung, lewat teknologi kecerdasan buatan yang intuitif sehingga memberikan pengalaman pelanggan yang tak tertandingi di semua aspek kehidupan. Park berbagi panggung dengan beberapa eksekutif puncak lain yang akan bermitra dengan LG, menampilkan untuk pertama kalinya robot hadir sebagai salah satu pembicara – LG CLOi Guide Bot – di panggung CES. Platform ThinQ AI LG akan mendorong masa depan perusahaan dengan penerapan platform tersebut pada berbagai aspek kehidupan seperti kendaraan otomatis tanpa pengendara, rumah pintar, kota pintar dan robotik – semuanya akan terwujud dengan aliansi strategis antara LG dengan para penyedia teknologi, seperti webOS, Luxoft dan lain sebagainya. “Visi kami di era kecerdasan buatan yang akan datang adalah menjadi inovator gaya hidup yang melayani cara hidup yang benar-benar berbeda,” kata Dr. Park.

Steve Koenig, Ben Arnold dan Lesley Rohrbaugh dari CTA memaparkan 2019 Tech Trends to Watch dan memberikan tinjauan eksklusif tentang laporan January U.S. Consumer Technology Sales & Forecasts. Kecerdasan buatan dan teknologi terhubung mendorong perkembangan industri teknologi konsumen AS hingga memecahkan rekor diperkirakan mencapai $389 miliar. Teknologi yang terus tumbuh seperti teknologi pengeras suara pintar, perangkat rumah serba otomatis, wireless earbuds, smartwatch dan drone diperkirakan akan semakin populer sementara teknologi terobosan seperti 5G dan TV UHD 8K siap beredar di pasaran.

Top