NAVIGATION

BRI Mandeh Run 2019, Berlari Sekaligus Berwisata Bahari

BRI Mandeh Run 2019, Berlari Sekaligus Berwisata Bahari

Ajang ini akan terbagi dalam tiga kategori yang paling banyak diminati, yakni 5K, 10K atau 21K.

Marketplus.co.id – Kawasan Mandeh yang menyuguhkan gugusan pulau membentang melingkar seluas 18 ribu hektare di Teluk Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan ini merupakan kawasan wisata bahari terpadu yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juli 2015 lalu.

Untuk mempromosikan kawasan wisata Mandeh ke mancanegara, Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Karambia Runners dan BRI Runners serta didukung oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggelar lomba lari BRI Mandeh Run 2019 yang berlangsung di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada 3 Maret 2019 mendatang.

Penyelenggaraan lomba lari BRI Mandeh Run 2019 yang baru pertama kali ini ditargetkan akan diikuti 2.000 peserta dari dalam dan luar negeri. Menurut Arief Yahya, Menteri Pariwisata (Menpar), BRI Mandeh Run 2019 sebagai event sport tourism sangat efektif untuk mempromosikan pariwisata Mandeh.

“Lomba lari internasional banyak diminati masyarakat dunia, apalagi bila diikuti para pelari tersohor yang juga sebagai endorser, akan  memiliki media value tinggi dan menjadi ajang promosi yang sangat efektif,” ujar Arief Yahya.

Komisaris Utama Bank BRI, Andrinof A Chaniago juga mengatakan, melalui olahraga lomba lari BRI Mandeh Run 2019 keindahan kawasan wisata Mandeh akan cepat dikenal oleh wisatawan di dalam negeri maupun mancanegara.

“Pembangunan fasilitas jalan sepanjang 43 kilometer di kawasan Mandeh baru saja selesai. Kita manfaatkan untuk BRI Mandeh Run 2019 sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan Mandeh,” kata Andrinof A Chaniago.

Hendrajoni, Bupati Pesisir Selatan menuturkan, lomba lari BRI Run Mandeh 2019 akan terbagi dalam tiga kategori, yakni 5K, 10K atau 21K. “Ketiga kategori ini banyak diminati wisatawan dan akan menjadi ajang promosi yang besar bagi Kabupaten Pesisir Selatan. Kawasan wisata Mandeh menjadi ikon pariwisata Pesisir Selatan,” imbuhnya. Kawasan wisata Mandeh dikembangkan berdasarkan zonasi; ada  zona pariwisata bahari,  rekreasi, dan edukasi.

Top