NAVIGATION

Aluna Rifani Ikuti Ajang Miss Intercontinental 2018 di Filipina

Aluna Rifani Ikuti Ajang Miss Intercontinental 2018 di Filipina

Akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019 dan Coronation Night atau Malam Penobatan pada 26 Januari 2019 di Mallof Asia (MOA) Arena.

Marketplus.co.id –  Miss Intercontinental Indonesia 2018, Aluna Rifani bertolak ke Filipina untuk mengikuti Pemilihan Miss Intercontinental 2018 melalui Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten.

Aluna ditunjuk Yayasan EL JOHN Indonesia untuk mewakili Indonesia di kontes paling bergengsi di dunia tersebut.  Pemilihan Miss Intercontinental 2018   diikuti oleh 90 finalis dari seluruh benua. Para finalis termasuk Aluna akan memulai karantina pada tanggal 8 Januari hingga 25 Januari 2019. Coronation Night atau Malam Penobatan akan diselenggarakan pada 26 Januari 2019 di Mallof Asia (MOA) Arena,  Filipina.

Meski momen untuk tampil di Pemilihan Miss Intercontinental 2018 sudah di depan  mata, namun Aluna merasa yakin dengan persiapan  yang dilakukannya dapat memberikan terbaik bagi bangsa dan negara.

“Persiapan aku Alhamdulillah diberikan kesempatan waktu yang lebih banyak, Jadi sekitar persiapan itu lebih kurang 6 bulan lebih itu sudah meliputi latihan cat walk, publicspeaking, cara membawa diri, cara groming. Dan Alhamdulillah, selain aku dibantu oleh EL JOHN Pageants yang sudah banyak sekali membantu aku, ditambah  lagi dengan tim-tim seperti Ratu Sejagad, Kim Jiyanti Modeling School yang juga mensuport aku dalam  persiapan ini,” kata wanita usia 21 tahun itu.

Aluna juga menambahkan, “Target aku, Insya Allah, Bismillah Indonesia bisa pecah telur pertama kali untuk Winner. Winner  itu kan ada faktor X yah, jadi harus ada faktor lucky. Yang saya inginnkan mental-mentalnya di top five”.

Sementara itu, Founder Yayasan EL JOHN Indonesia, Johnnie Sugiarto mengajak semua pihak untuk memberikan doa dan dukungan kepada Aluna  agar dapat mengharumkan nama Indonesia di kontes paling bergengsi di dunia itu.

“Kalau Luna sudah berangkat ke luar negeri tentu yang dibawa bukan tempat ia berasal dari Yayasan EL JOHN, tapi yang ia bawa adalah selempang Indonesia. Oleh karena itu sebagai anak bangsa saya berharap mari kita beri dukungan kepada Luna agar ia sukses membawa Indonesia ke panggung dunia,” kata Johnnie Sugiarto.

Ia juga menjelaskan, Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia. Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes Putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes  kecantikan dunia. Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional.

“Yayasan EL JOHN Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Cultureto The World.  Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut,  dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” ucapnya.

Top