NAVIGATION

Nila Tanzil Rilis Buku ‘The Art of Giving Back’

Nila Tanzil Rilis Buku ‘The Art of Giving Back’

Setiap pembelian 1 buku ini, maka Bentang Pustaka memberikan 1 buku cerita anak untuk anak-anak di Indonesia Timur melalui Taman Bacaan Pelangi.

Marketplus.co.id – Nila Nila memberikan ide segar mengenai cara berbagi kepada masyarakat yang tidak hanya terpaku pada materi semata dengan merilis buku berjudul “The Art of Giving Back”.

Buku setebal 128 halaman ini merupakan sebuah panduan praktis, inspiratif dan menyenangkan untuk dibaca oleh siapa pun yang memiliki hasrat membuat perubahan positif di lingkungan sekitar.

“The Art of Giving Back” dikemas dengan ukuran yang simple dan bentuk yang menarik seperti halaman yang berwarna, quotes inspiratif serta grafis yang unik. “Tujuannya untuk menarik minat baca generasi milenial biar lebih bisa memahami, jadi pembaca milenial juga bisa related,” ujar Nila.

Kehadiran buku ini, diharapkan Nila bisa menginspirasi pembacanya untuk saling berbagi, dalam bentuk apa pun. Lebih jauh dia berharap bisa membuat Indonesia lebih baik.

“Kita membutuhkan semua orang untuk turut terlibat membantu, memperbaiki kondisi dan memecahkan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Buku ini dapat menjadi motivator bagi pembaca untuk mulai melakukan perubahan, dimulai dari hal-hal kecil dan dari diri sendiri,” tuturnya.

Pendiri Taman Bacaan Pelangi ini berharap, kehadiran “The Art of Giving Back” bisa menginspirasi pembaca untuk lebih berbagi dengan caranya masing-masing. Melalui Taman Bacaan Pelangi, yayasan pendidikan yang ia dirikan pada 2009, telah hadir 108 perpustakaan ramah di 18 pulau di Indonesia Timur.

butet

Menurut Butet Manurung, co-founder Sokola Institute yang juga hadir dalam acara peluncuran buku ini, konsep berbagi sebetulnya telah hadir di masyarakat adat Indonesia sejak zaman dulu.

“Bagi masyarakat adat Toraja, misalnya, apa yang diterima harus dikembalikan dengan membagikannya dalam rasa syukur (pole poraya), kurresumanga’ (terima kasih), pole poraya (kembali kasih),” ungkap Butet.

Ia juga menambahkan, kehadiran buku The Art of Giving Back karya Nila ini banyak membahas hal-hal tersebut. Ajaran kehidupan ini diakui sangat penting dan patut ditanamkan dalam diri semua orang.

Bentang Pustaka bersama Taman Bacaan Pelangi juga mengadakan kampanye “Gerakan 1.000 Buku untuk Indonesia Timur” dimana setiap pembelian 1 buku The Art of Giving Back, maka Bentang Pustaka memberikan 1 buku cerita anak untuk anak-anak di Indonesia Timur melalui Taman Bacaan Pelangi. Kampanye ini akan telah dilakukan selama masa pre-order di bulan November 2018 yang lalu dan akan dimulai lagi pada awal 2019 mendatang.

Top