NAVIGATION

Hanwha Future Protection, Persiapkan Dana Waris Sejak Dini

Hanwha Future Protection, Persiapkan Dana Waris Sejak Dini

Memiliki usia masuk mulai dari 17 tahun hingga 65 tahun, dengan masa perlindungan hingga usia 75 tahun, serta minimum Uang Pertanggungan mulai dari Rp100 juta.

Marketplus.co.id – Berdasarkan data Biro Pusat Statistik tahun 2017, rata rata harapan hidup orang Indonesia mencapai usia 71 tahun. Sayangnya, kesadaran perencanaan dana waris masih sangat rendah di Indonesia. Hanwha Life melihat baru 2 dari 10 orang Indonesia yang sudah mempersiapkan warisan. Rendahnya kesadaran persiapan warisan merupakan polemik tersendiri, mengingat sengketa harta waris merupakan salah satu perkara perdata terbanyak di Indonesia.

Saat ini, harta waris yang umum dipersiapkan oleh masyarakat Indonesia masih berupa tanah atau properti, tabungan atau deposito, kendaraan bermotor, emas atau perhiasan, serta reksadana atau saham. Padahal, walaupun belum umum di Indonesia, harta waris dapat dipersiapkan melalui asuransi. Asuransi memiliki keunggulan sebagai harta waris, mengingat Uang Pertanggungan (UP) dapat langsung diterima tanpa melalui prosedur hukum waris atau menunggu fatwa waris, selain juga berbagai manfaat lainnya.

Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life) merilis Hanwha Future Protection sebagai produk asuransi jiwa berjangka untuk perencanaan dana waris di World Trade Center, Jakarta, (5/12).

Menurut David Yeom, CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, mempersiapkan warisan merupakan sebuah hal yang sangat penting untuk dilakukan sejak dini untuk melindungi masa depan keluarga serta orang terkasih.

“Hanwha Future Protection memungkinkan masyarakat Indonesia mempersiapkan warisan lewat produk asuransi dengan premi yang terjangkau, yakni mulai dari Rp200 ribu per bulan untuk nasabah berusia 30 tahun. Kami harap hal ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melakukan perencanaan dana waris, serta memilih asuransi sebagai salah satu instrumen waris yang memiliki beragam keunggulan,” ujar David.

Hanwha Future Protection menghadirkan proteksi jiwa sekaligus solusi perencanaan warisan dengan berbagai keunggulan. Selain premi tetap dan terjangkau, yakni mulai dari Rp200 ribu per bulan, nasabah juga bebas menentukan Masa Asuransi, mulai dari 10, 15 atau 20 tahun. Nilai Uang Pertanggungan Hanwha Future Protection juga naik 10% setiap tahunnya, serta memiliki manfaat pengembalian Extra Dana mulai dari 10% hingga 20% untuk masa asuransi 10 hingga 20 tahun.

Adapun, Hanwha Future Protection memiliki usia masuk mulai dari 17 tahun hingga 65 tahun, dengan masa perlindungan hingga usia 75 tahun, serta minimum Uang Pertanggungan mulai dari Rp100 juta.

Hanwha Life menargetkan 7.500 polis baru dan Rp19 miliar premi tahunan ekuivalen (APE) selama 5 tahun ke depan untuk produk Hanwha Future Protection. Pada Kuartal III 2018, Hanwha Life Insurance Indonesia berhasil membukukan total aset sebesar Rp2,07 triliun, total investasi senilai Rp1,85 triliun, dengan hasil investasi mencapai lebih dari Rp79,47 miliar dan tingkat solvabilitas (RBC) sebesar 4.886,94%.

Top