NAVIGATION

Essilor Indonesia Gandeng Angkasa Pura II Tingkatkan Kualitas Penglihatan Mata

Essilor Indonesia Gandeng Angkasa Pura II Tingkatkan Kualitas Penglihatan Mata

Menyediakan 300 pasang kacamata hitam gratis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan saat bekerja di luar ruangan.

Marketplus.co.id – Essilor Group terus mengkampanyekan “Put Vision First” yang menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata dengan rutin memeriksakan mata serta melindungi mata dari sinar berbahaya dan sinar matahari yang dapat mengakibatkan penyakit katarak dan macula degenerasi.

Hari ini, Essilor Indonesia bekerja sama dengan Angkasa Pura II dalam menjalankan misi tersebut. Adapun bentuk kerjasama yang di lakukan yaitu mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata hitam gratis untuk Ground Handling bandara Soekarno Hatta. Ini merupakan kegiatan ke-4 setelah sebelumnya bekerjasama dengan Blue Bird, Westbike, dan Dinas Perhubungan di Terminal Grogol. Kegiatan sosial yang dilakukan Essilor Indonesia tidak terlepas dari misi besarnya yaitu “Improving Lives by Improving Sight”.

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian para karyawan dalam melindungi mata ketika bekerja di lapangan sehingga dapat diteruskan ke masyarakat luas yang menghabiskan lebih banyak aktivitasnya di luar ruangan dan bekerja lapangan.

Dalam kesempatan ini pula, bingkai kacamata merek Bolon – merek bingkai modis yang merupakan bagian dari Essilor Group – telah menyediakan 300 pasang kacamata hitam gratis sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan saat bekerja di luar ruangan.

General Manager Essilor Indonesia, Ananda  mengatakan, “Kesadaran masyarakat akan kesehatan mata masih rendah, sehingga diharapkan melalui kampanye ini kepedulian masyarakat akan kesehatan mata lebih meningkat dan masyarakat disarankan melakukan pengecekan mata minimal setahun sekali”.

Menurut Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Cummunication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, seluruh pihak Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan kampanye ini. Baginya, mata merupakan organ yang sangat penting. Dengan adanya kegiatan ini tentunya karyawan menjadi lebih aware terhadap pentingnya kesehatan mata, karena telah mengetahui resiko terkena penyakit yang dapat menyebabkan organ mata bermasalah.

“Beberapa karyawan kami di Bandara Soekarno-Hatta bekerja di unit yang berada di sisi udara. Hal itu tentu sangat berdampak pada kesehatan mata, karenanya sangat di perlukan sekali melakukan pemeriksaan mata secara rutin,” tukasnya.

Top