NAVIGATION

Tingkatkan Profesionalisme Sumber Daya Keinsiyuran, PII Gelar Kongres ke XXI

Tingkatkan Profesionalisme Sumber Daya Keinsiyuran, PII  Gelar Kongres ke XXI

Salah satu langkah strategis dalam menargetkan Indonesia di jajaran 10 besar ekonomi dunia tahun 2030.

Marketplus.co.id – Persatuan Insinyur Indonesia (PII)  menggelar Kongres ke XXI dan Dialog Nasional dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Profesionalisme Sumber Daya Keinsinyuran dan Penerapan Teknologi Cerdas: Mewujudkan Kedaulatan Industri Indonesia’ yang akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 6-7 Desember 2018 mendatang.

Momentum Kongres PII XXI dan Dialog Nasional ini merupakan salah satu langkah strategis, yang dilakukan dalam meluncurkan roadmap Making Indonesia 4.0 yang menargetkan Indonesia akan masuk dalam jajaran 10 besar ekonomi dunia tahun 2030 mendatang.

Roadmap ini dapat menjadi pegangan para industriawan untuk memahami langkah-langkah yang dilakukan pemerintah untuk menyongsong era industri 4.0 yang ditahap awal akan fokus pada 5 sektor prioritas yaitu Industri Makanan dan Minuman, Industri Tekstil dan Busana, Industri Otomotif, Industri Elektronik dan Industri Kimia. Sektor prioritas tersebut adalah sektor yang diyakini mempunyai daya ungkit besar dalam hal penciptaan nilai tambah, perdagangan, besaran investasi, dampak terhadap industry lainnya serta kecepatan penetrasi pasar.

Menurut Ir. Made Dana Tangkas, M.Si, IPU selaku Ketua Panitia Penyelenggara, Kongres ke XXI mendatang  diharapkan dapat menghasilkan langkah besar ke depan untuk kemajuan keinsinyuran di Indonesia maupun hingga ASEAN.

“Kami mengharapkan peran dan partisipasi para insinyur seluruh pengurus PII baik di pusat maupun wiayah dan cabang serta dukungan semua pihak yang berkepentingan dengan kemajuan keinsinyuran Indonesia bagi keberhasilan Kongres PII XXI dan Dialog Nasional ini sehingga dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan negara Indonesia,” ujar Made Dana Tangkas.

Kongres PII XXI akan diselenggarakan di kota Padang selama dua (2) hari bertempat di Grand Inna Hotel Convention & Exhibition. Kota Padang menjadi tempat Kongres setelah Pengurus wilayah Sumatera Barat dan Pengurus cabang Padang membuat pengajuan untuk menjadi tuan rumah kongres, yang sebelumnya sebanyak 2 kali kongres diselenggarakan di ibukota negara, Jakarta dan di tahun 2009 diselenggarakan di Manado, Sulawesi Utara.

Top