NAVIGATION

Oriental Circus Indonesia Hadirkan The Great 50 Show

Oriental Circus Indonesia Hadirkan The Great 50 Show

Cara unik sekaligus klasik untuk menikmati liburan dan hiburan bersama keluarga atau orang tersayang dengan menyaksikan pertunjukan sirkus.

Marketplus.co.id – Oriental Circus Indonesia (OCI) akan menggelar pertunjukan yang menyuguhkan pengalaman menonton sirkus terbaik dan tek terlupakan di Indonesia. Mengusung konsep The Great 50 Show, pertunjukan ini juga akan menjadi perayaan setengah abad Oriental Circus Indonesia.

Oriental Circus Indonesia pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada tahun 1967 silam dengan menampilkan aksi akrobatik, badut, dan binatang terlatih. “The Great 50 Show adalah sebuah perayaan akan perjalanan panjang yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, dan juga keanekaragaman seni,” ujar Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group (AHG) yang merupakan penyelenggara The Great 50 Show,  saat jumpa pers di Jakarta (15/11).

Yang berbeda pada pertunjukan OCI 2018, adalah tidak menyertakan binatang, tetapi akan memadukan sirkus klasik dengan penggunaan teknologi modern seperti drone, laser, video mapping, serta live band. “Kita bisa menciptakan pertunjukan unik dan bisa dinikmati masyarakat tanpa harus menggunakan satwa,” tukas Hans.

Berbagai atraksi dari mulai akrobat, badut, aksi trapeze, juggling, dan sepeda roda satu akan dipadu dengan musik, tarian, dan efek suara yang membuat konsepnya menjadi segar dan menarik.

Musik di pertunjukan ini akan ditangani oleh Nikita dompas, gitaris dan juga produser atau music arranger yang bekerja sama dengan dengan Andien dan Tomorrow people Ensamble. Nikita Dompas baru pertama kali menggarap musik untuk sirkus.

Acara sirkus yang bernuansa tradisional modern ini akan dijadwalkan tampil pada 14 Desember 2018 hingga 20 Januari 2019 di Gelora Bung Karno. Setelahnya akan dijadwalkan lagi tampil di beberapa kota lain seperti Jawa dan Bali selama sekitar satu tahun.

Gelora Bung Karno menjadi pilihan karena menjadi salah satu ikon utama di Jakarta. Sebenarnya ternyata cukup sulit bagi Oriental Circus mencari tempat yang bagus di Jakarta. Gelora Bung Karno atau GBK dipilih karena akses yang mudah dari segala penjuru Jakarta.

The Great 50 Show akan mengangkat kisah nyata dalam pertunjukan selama dua jam dengan interval 20 menit. Pertunjukan dikemas dengan adegan lucu dan tidak menyeramkan, namun tidak terlalu simpel untuk anak-anak. Hans mengatakan pertunjukan didukung dengan tata cahaya yang bisa memukau segala usia.

Tiket masuk sirkus dihargai dari Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu per orang. Penjualan tiket dimulai pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang di www.thegreat50show.com.

Top