NAVIGATION

Bekraf Latih Pemenang Roadshow GoStartupIndonesia

Bekraf Latih Pemenang Roadshow GoStartupIndonesia

Para startup mendapatkan materi cara meningkatkan kemampuan mereka dalam presentasi di depan user dan investor.

Marketplus.co.id – Tujuh pengusaha rintisan (startup) pemenang kompetisi pitching pada Roadshow GoStartupIndonesia (GSI) dari tujuh kota dan sembilan pemenang wild card mengikuti GSI Bootcamp di Jakarta. Selama empat hari (31/10 s.d 3/11), mereka mendapatkan pelatihan dari mentor yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan startup dan mendapatkan investor.

Direktur Pembinaan Usaha Bahana Artha Ventura, turut hadir memberikan sambutan. Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah, membuka acara ini.

“GSI adalah platform perjodohan startup dan investor. Pemenang roadshow GSI dan wildcard kami beri pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka mendapatkan investor,” ungkap Direktur Akses Non Perbankan Bekraf, Syaifullah.

Materi yang diberikan antara lain membuat produk dengan menyesuaikan pasar, alasan kegagalan startup, dan kolaborasi ekosistem startup pada hari pertama. Pada hari kedua, para startup diberikan materi terkait pentingnya tim, kecakapan finansial, dan mempersiapkan bisnis baru.

Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK Bekraf, Muhammad Neil El Himam menjelaskan pentingnya tim pendukung kesuksesan startup. Tim pembuat startup bahkan menjadi salah satu poin penting bagi investor dalam menentukan investasi mereka.

Para startup pemenang berkesempatan mengunjungi kantor startup unicorn Indonesia, yaitu Gojek dan Tokopedia. Mereka juga berkunjung ke kantor Jakarta Smart City dan JSC Hivey by Cocowork yang merupakan bagian dari ekosistem digital Indonesia.

Pada hari terakhir, para startup mendapatkan materi cara meningkatkan kemampuan mereka dalam presentasi di depan user dan investor. Bekraf berharap, GSI Bootcamp ini bisa dimanfaatkan para startup untuk scaling up dan menarik minat investor.

Top