NAVIGATION

Allianz Peduli Atlet Paragames dan Lingkungan

Allianz Peduli Atlet Paragames dan Lingkungan

Selain rangkaian acara olahraga, Allianz Indonesia juga mengadakan penimbangan sampah serta penyerahan donasi kepada NPC.

Marketplus.co.id   Ada yang berbeda pada acara “Allianz Sweat Challenge Zero Waste” yang digelar di Allianz Ecopark, Ancol, pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 lalu.

Selain menggelar rangkaian acara olahraga setiap dua minggu, Allianz Indonesia juga mengadakan penimbangan sampah serta penyerahan donasi kepada NPC sebagai mitra pembimbing para atlit yang telah berjuang di Asian Para Games.

Menurut Arini Bachtiar, Head of Corporate Events & Corporate Social Responsibility Allianz Indonesia, Allianz Sweat Challenge Zero Waste merupakan perpanjangan movement Zero Waste yang digelar di Asian Para Games 2018.

“Selama Asian Para Games 2018, Allianz Indonesia menerima sejumlah botol minum plastik bekas yang dapat ditukarkan dengan aneka merchandise. Selama Asian Para Games 2018, para pengunjung berhasil mengumpul 239 kg botol minum bekas yang dikonversi menjadi Rp 30 juta,” ungkap Arini.

Ia juga menambahkan, gerakan ini bukanlah hal baru bagi Allianz.  CSR Allianz Indonesia sudah menjalankan langkah konkret Zero Waste dengan meluncurkan program Bank Sampah Guntur Sadar Lingkungan (GUSLING) pada tahun 2016. Salah satu fokus utama Bank Sampah Gusling adalah mengedukasi masyarakat untuk mulai memilah sampah dari rumah dan menabungkannya sehingga volume sampah yang berakhir ke TPA Bantar Gebang dapat berkurang.

“Hasil tabungan di Bank Sampah GUSLING ini ternyata dapat menjadi sumber penghasilan tak terduga bagi nasabahnya. Mereka bisa mendapatkan tambahan uang pangkal anak, tambahan THR dan banyak lagi.  Pasalnya, nasabah hanya diperbolehkan menarik tabungan sekali setahun,” papar Arini.

Top