NAVIGATION

Alibaba Luncurkan Paviliun Indonesia di Tmall Global

Alibaba Luncurkan Paviliun Indonesia di Tmall Global

Merek-merek populer Indonesia hadir untuk konsumen Tiongkok menjelang festival belanja terbesar di dunia.

Marketplus.co.id – Alibaba Group Holding Limited meluncurkan Paviliun Indonesia di platform Tmall Global, (02/11). Hal ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan pemahaman ratusan juta konsumen Tiongkok tentang produk-produk terbaik Indonesia menjelang 11.11 Global Shopping Festival, pesta belanja satu hari terbesar di dunia yang digelar tiap tanggal 11 November.

Momentum untuk memperkenalkan merek-merek Indonesia ini merupakan salah satu hasil dari diskusi antara Pemerintah Indonesia dengan Alibaba Group tentang berbagai potensi kolaborasi yang memungkinkan para pelaku usaha Indonesia memanfaatkan perdagangan lintas negara di era digital. Inisiatif-inisiatif lain yang dibahas adalah membantu Indonesia melatih talenta lokal di bidang digital serta inovasi di bidang teknologi finansial.

Duta Besar Indonesia untuk Republik Rakyat Tiongkok Djauhari Oratmangun dan General Manager of Public Affairs, Tmall Ryan Wang meresmikan peluncuran Paviliun Indonesia yang digelar di Oriental Pearl Tower, Shanghai. Selain itu acara ini juga dihadiri beberapa tamu kehormatan lain seperti Siti Nugraha Mauludiah, Konsul Jenderal Konsulat Jendral Republik Indonesia di Shanghai dan Liky Sutikno, Ketua Ikatan Kamar Dagang dan Industri untuk Tiongkok (Inacham).

Pada tahap awal, Paviliun ini akan menghadirkan lima merek makanan dan minuman terkemuka Indonesia. Paviliun ini akan tetap aktif, bahkan setelah festival belanja 11.11 usai, sehingga produk-produk unik dan asli Indonesia lainya memiliki peluang lebih besar untuk memikat konsumen Tiongkok dalam jangka panjang.

Kelima merek yang telah bergabung di Paviliun Indonesia adalah Indomie, Kapal Api, biskuit Richeese, sarang burung walet Yan Ty Ty, dan kerupuk udang Papatonk.

Top