NAVIGATION

8.450 Pelari akan Berpartisipasi dalam 2XU Compression Run Indonesia 2018

8.450 Pelari akan Berpartisipasi dalam 2XU Compression Run Indonesia 2018

Lomba lari Supported by ASTRA LIFE ini akan kembali digelar di Scientia Square Park, Summarecon Serpong.

Markeptlus.co.id – Lebih dari 8.450 pelari akan berpartisipasi dalam 2XU Compression Run Indonesia 2018, yang berlangsung pada Minggu, 2 Desember 2018 mendatang. Jumlah pelari yang berpartisipasi tahun ini meningkat 40 persen dari penyelenggaraan tahun sebelumnya yang diikuti oleh 6.000 peserta.

Event dengan tiga kategori ini, melombakan  Half-Marathon (21,1K), 10K, dan 5K. Di kategori jarak half-marathon (21,1K), ada 4.300 pelari yang mengikuti lomba ini. Di kategori jarak 10K ada 2.450 pelari, dan di kategori jarak 5K, 1.700 pelari. Pendaftaran lomba berlangsung cukup singkat yaitu dalam waktu 27 jam sejak dibuka registrasi pada tanggal 25 Juli 2018, seluruh slot telah habis terjual.

Tahun ini, 2XU Compression Run Indonesia 2018 telah mencapai penyelenggaraan keempat kalinya sejak mulai digelar pada tahun 2015. Dan seperti tahun lalu, lomba lari ini akan kembali digelar di Scientia Square Park, Summarecon Serpong.

“Kami selaku Official Venue menyiapkan fasilitas untuk kantung parkir, rute, dan runners village sebaik mungkin untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pelari,” ujar I Made Regi Julian S, selaku Head of PR area Serpong – Summarecon.

Untuk hydration system, POCARI SWEAT akan bertindak selaku penyuplai kehadiran minuman isotonik dan air mineral untuk 2XU Compression Run Indonesia 2018. “POCARI SWEAT akan menyediakan 29.418 liter minuman untuk semua pelari yang berpartisipasi di 2XU Compression Run Indonesia 2018,” kata Gading Santoso Putri selaku Head of Sport Partnership POCARI SWEAT. Ia juga menambahkan, jumlah itu setara dengan 3,5 liter untuk tiap pelari.

Para pelari juga diberikan perlindungan asuransi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelari oleh PT ASTRA AVIVA LIFE (Astra Life) – sebagai Official Life Insurance Partner selama 4 tahun berturut-turut, selama berlomba. Perlindungan yang diberikan Astra Life berupa perlindungan ketika membutuhkan pelayanan medis akibat cedera otot, dehidrasi, maupun saat mengalami heat stroke. Sehingga, seluruh peserta tetap enjoy menikmati lomba serta fokus menyelesaikan target waktu yang sudah ditentukan.

Di ajang 2XU Compression Run 2018 ini, Astra Life meluncurkan produk asuransi olahraga pertama di Indonesia, iSport Protection.  Pertama kali iSport diperkenalkan ke masyarakat saat flash sale 2XU Compression Run Race Ticket – 25 Juli yang lalu.

“iSport menawarkan perlindungan saat berolahraga dengan manfaat seperti rawat jalan akibat cedera, biaya  fisioterapi, dan santunan patah tulang dengan premi mingguan dan bulanan mulai dari Rp 26.400, dan berlaku baik didalam maupun luar negri. Untuk membeli iSport dapat dilakukan secara online di ilovelife.co.id, e-commerce asuransi milik Asta Life, “ papar Windy Riswantyo, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life.

2XU Compression Run Indonesia telah menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta lari di Indonesia. Untuk kedua kalinya, Honda mendukung ajang ini dengan di dasari oleh kesamaan semangat dan karakter dengan produk-produk Honda, yaitu sporty, dinamis, dan selalu powerful.

“Honda selalu dekat dengan dunia olahraga, karena memang karakter dasar Honda adalah sporty. Kami harap kehadiran Honda dapat mendukung semakin populernya gaya hidup yang positif dan sehat seperti yg ditunjukkan oleh ajang ini. Untuk para peserta, kami harap berbagai keseruan yg disiapkan Honda akan menambah semangat dan menjadi nilai lebih di ajang ini,” ujar Yulian Karfili, selaku Public Relation Manager PT Honda Prospect Motor.

Lomba lari ini diadakan di Indonesia sebagai bagian dari rangkaian lomba lari yang sudah diselengarakan oleh 2XU di Singapura, Malaysia dan Vietnam. Lomba ini juga dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berlomba yang baik yang dapat dinikmati oleh para peserta lomba. Harapannya melalui lomba ini para peserta dapat berlomba dengan aman dan nyaman.

Untuk acara ini, 2XU Compression Run Indonesia 2018 kembali menggandeng runID yang bertindak sebagai Race Management untuk mengelola lomba. Tentu saja dukungan dari berbagai komunitas lari juga turut serta mensuksekan lomba ini.

Bertha Gani dari runID, sebagai race management lomba lari ini, mengemukakan akan ada beberapa hal baru yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan kualitas 2XU Compression Run Indonesia 2018. Salah satunya adalah soal race pack collection (RPC). Dengan bertambahnya jumlah peserta dan menyikapi luas area yang ada, maka akan dilakukan pembagian pengambilan race pack yang diatur sesuai dengan arahan melalui email pemberitahuan kepada para peserta. Selain itu, pihaknya juga melakukan pengaturan waktu start tiap kategori jarak lomba untuk mengurangi penumpukan pelari di lintas lomba.

“Tahun ini ada 8.450 pelari yang akan berpartisipasi di tiga kategori jarak 2XU Compression Run Indonesia 2018. Untuk mengurangi penumpukan jumlah pelari di lintasan lomba, rentang start untuk tiap kategori jarak dibuat agak lama. Start half-marathon akan dimulai pukul 05.00 WIB, 10K pada 05.45 WIB, dan 5K pada 06.00 WIB. Ini kami lakukan agar pelari tetap mengayunkan kaki secara nyaman di lintasan lari 2XU Compression Run Indonesia 2018,” papar Bertha.

Acara ini terlaksana juga atas dukungan dari para sponsor yang mana kali ini datang antara lain dari Astra Life (sebagai Sponsor Utama dan Official Life Insurance Partner), Honda (sebagai Gold Sponsor), Pocari Sweat (sebagai Official Drink), Scientia Square Park, Summarecon Mal Serpong, Summarecon Serpong (sebagai Official Venue), Mal Kota Kasablanka (sebagai Official Race Pack Venue), Garmin (sebagai Official Watch), Fitness First (sebagai Official Fitness Partner),  para brand partners seperti Bites and Bikes, YB Aerosol, Yuk Travel, BRANDS Saripati Ayam, BaliFiber yang mana turut serta ambil bagian untuk mensuksekan acara ini. Tidak ketinggalan dukungan dari media partner; Warta Kota, Super Ball, GOFIT, Bugaraga, Pedalku, Sport Activa, serta race Organizer runID.

Top