NAVIGATION

NuMoney ICO Incubator Dukung Startup Galang Pendanaan

NuMoney ICO Incubator Dukung Startup Galang Pendanaan

Pendaftaran bagi 30 perusahaan rintisan berbasis teknologi untuk pendanaan 2019 telah dibuka, dengan nilai hingga 1 juta dollar.

Marketplus.co.id – NuMoney Indonesia memperkenalkan NuMoney Initial Coin Offering (ICO) Incubator, sebuah wadah yang menyediakan program inkubasi untuk perusahaan startup atau perusahaan rintisan berbasis teknologi di Indonesia. Bekerja sama dengan Venture Capital, melalui program ini NuMoney akan membantu pengembangan startup yang tergabung dalam inkubatornya. Dalam program inkubasi, para peserta yang mewakili startup akan melalui tahap seleksi screening serta wawancara yang nantinya akan dipilih untuk tahap pendanaan 2019 dengan nilai hingga 1 juta dollar.

Initial Coin Offering adalah penawaran perdana berupa Token kepada investor, sama halnya dengan Initial Public Offering (IPO). Token sendiri adalah sebuah bentuk cryptocurrency/digital assets yang dikembangkan dan digunakan sebagai alat tukar atau alat investasi. NuMoney ICO Incubator merupakan sebuah program inkubasi Initial Coin Offering pertama di Indonesia yang bertujuan untuk mengembangkan perusahaan startup melalui proses inkubasi bagi para founder. Proses inkubasi sendiri terdiri dari kegiatan edukasi atau startup class, proses mentoring, monitoring, evaluasi, hingga proses pengenalan startup dan networking dengan para ahli dari berbagai industri. Dalam program ini, terdapat dua jalur pendanaan, yakni seed-funding oleh NuMoney atau proses pendanaan yang dibantu NuMoney melalui proses ICO.

“Era teknologi informasi kian berkembang, terbukti dengan kemunculan teknologi Blockchain yang memungkinkan suatu transaksi dapat berlangsung tanpa pihak ketiga maupun perantara. Dalam kaitan teknologi, kami kemudian mengambil inisiatif untuk memberikan dukungan kepada startup yang memiliki potensi untuk berkembang untuk mendapatkan pendanaan dari calon investor,” terang Andika Sutoro Putra, CEO NuMoney Indonesia.

Melalui program inkubasi ini, NuMoney pun akan membantu penerapan teknologi blockchain dalam teknologi perusahaan-perusahaan rintisan yang berpotensi. Lebih jauh lagi, pada program startup class, Ryan Prasetio, selaku COO NuMoney Indonesia akan mengajarkan para peserta dasar-dasar tokenomics sementara Gunawan Aldy, selaku CMO NuMoney Indonesia akan memberikan materi marketing Initial Coin Offering.

“Kami menargetkan pendanaan pada 2019 kepada 30 startup di Indonesia dengan nilai mencapai 1 juta dollar yang dapat digunakan untuk pengembangan bisnis mereka. Dengan demikian, kegiatan ini dapat menjadi wadah yang mampu mempercepat penerapan teknologi blockchain serta mendukung perkembangan startup di tanah air,” tambah Andika Sutoro.

Top