NAVIGATION

LINE Luncurkan Lima dApps

LINE Luncurkan Lima dApps

Menawarkan token digitalnya sendiri yang bernama LINK (untuk pasar di luar Jepang) dari pertukaran aset digital global BITBOX mulai 16 Oktober mendatang.

Marketplus.co.id – LINE  mengumumkan rencana untuk meluncurkan lima aplikasi baru yang terdesentralisasi “dApps”. Kelima aplikasi ini memiliki beberapa kategori layanan, yakni perkiraan, tanya jawab, ulasan produk, ulasan makanan, dan peninjauan lokasi menggunakan media sosial.

Pengumuman mengenai peluncuran dApps ini, dilakukan pada saat berlangsungnya konferensi pers, di mana perusahaan mengungkapkan spesifikasi rinci dan teknologi pada konsep Ekonomi Token LINE. Selain itu, LINE akan mulai menawarkan token digitalnya sendiri yang bernama LINK (untuk pasar di luar Jepang) dari pertukaran aset digital global BITBOX mulai 16 Oktober.

Meluncurkan Ekonomi Token untuk membentuk ekonomi co-creation

Ekonomi Token LINE menggunakan jaringan blockchain yang dikembangkan secara internal oleh LINE, yaitu LINK Chain (MainNet) guna mengembangkan ekosistem LINK yang bertujuan untuk mempermudah hubungan antara pengguna dan penyedia layanan guna memperomosikan co-creation dan pertumbuhan timbal balik. Pengguna bisa mendaftarkan diri mereka dan mulai menggunakan layanan dApp apapun yang diumumkan hari ini, atau layanan lain yang akan menjadi bagian ekosistem LINK, agar bisa mulai mendapatkan koin universal LINK Point (untuk wilayah Jepang) atau LINK (untuk pasar di luar Jepang).

Jumlah koin yang nantinya diterima tergantung pada penggunaan atau tingkat kontribusi yang dilakukan para pengguna pada setiap layanan. Selain itu, LINE pun sedang mempersiapkan perilisan kit pengembangan sebagai persiapan masuknya layanan pihak ketiga yang akan bergabung dengan ekosistem LINK mulai tahun 2019 (masih tentatif). Kit pengembangan ini nantinya akan memungkinkan penyedia layanan untuk mengimplementasikan ekonomi token tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan uang membangun jaringan blockchain dan ekonomi token mereka sendiri.

Top