NAVIGATION

Berdendang dan Refreshing di Mini Album Sentimental Moods

Berdendang dan Refreshing di Mini Album Sentimental Moods

Selain CD yang memang sudah dipersiapkan dan akan dirilis setelah ini, kaset pun dirilis untuk memenuhi permintaan audiens musik Sentimental Moods.

Marketplus.co.id – Setelah sukses dirilis sejak Juli 2018 lalu lewat layanan musik digital Spotify, iTunes, Deezer, dan lainnya, EP terus menyebarkan virus ska yang mengasyikkan.

Kali ini, EP bertajuk “Sentimental Moods featuring Vocals” dirilis dalam bentuk kaset. Bekerjasama dengan label Jogja DoggyHouse Records (yang juga merilis LP kedua SM, Semburat), kaset ini dirilis serentak di Jogjakarta dan Jakarta di momentum Cassette Store Day tanggal 13 Oktober 2018.

Sentimental Moods meluncurkan kaset dan bukan CD seperti band-band lainnya. Fenomena naik daunnya kaset kembali memang makin ramai di industri musik, terutama di skena indie. Jadi tak ada salahnya, selain CD yang memang sudah dipersiapkan dan akan dirilis setelah ini, kaset pun dirilis untuk memenuhi permintaan audiens musik Sentimental Moods.

Diharapkan rilisan fisik ini bisa memperluas semangat bermusik dan berkreasi ala unit ska yang biasanya tampil ber-instrumental ria ini. Dimotori oleh Daniel Sukoco (bariton), Yurie Fachran (tenor), Taufiq Alkatiri (trumpet), Amoroso Romadian (trombone), Pardifa Efrido (bass), Wirastomo HW (gitar), Dharmo Soedirman (kibor), dan Rahmad Arifin (drum), Sentimental Moods mempersembahkan sebuah kreasi musikal lewat komposisi bervokal. Tentu dengan melibatkan tiga biduan yang tak hanya memiliki kualitas vokal kelas wahid, tapi juga dikenal di industri musik lokal.

Sebut saja Bonita, seorang penyanyi yang dikenal memiliki range serta karakter vokal yang tak diragukan lagi. Tak heran para personel SM sudah menetapkan dia sebagai orang yang akan menyanyikan lagu yang saat itu sedang proses penciptaan. Gayung bersambut, tanpa banyak cingcong Bonita langsung mengiyakan permintaan SM padanya untuk mengisi lagu anak-anak gaya ska bertajuk ‘Suka-Suka’.

Selain berisi lagu anak-anak bergaya ska tersebut, Taufiq cs juga mengolah ulang lagu-lagu cover bervokal yang sebelumnya pernah dirilis SM sebagai bagian dari EP-EP Sentimental Moods sebelumnya. Maka kurasi langsung tertuju pada dua lagu cover yang cukup populer di kalangan audiens setia SM, hampir selalu mengisi playlist gig-gig SM, yakni Jembatan Merah karya Gesang dan Payung Fantasi karya Ismail Marzuki.

Dua komposisi cover ini tak hanya dimixing serta mastering ulang agar sesuai dengan karakter EP, namun juga diaransemen dan direkam ulang. Jembatan Merah versi SM tetap dipercantik melalui olah vokal istimewa seorang Aprillia Apsari dari White Shoes and The Couples Company. Sedangkan Payung Fantasi versi SM yang selama ini dikenal instrumental, khusus untuk mini album “Sentimental Moods featuring Vocals” ini diaransemen ulang oleh Yurie cs menjadi komposisi bervokal dengan bantuan biduanita bersuara alto, Novel Evelyn.

Top