NAVIGATION

Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba sambangi Kota Semarang

Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba sambangi Kota Semarang

Diikuti oleh 30 sellers industry, gabungan dari ASITA dan PHRI Sumatera Utara, serta 70 buyers industry dari Semarang.

Marketplus.co.id – Pemerintah menetapkan target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebesar 20 juta dan wisatawan nusantara (wisnus) sebesar 275 juta perjalanan di tahun 2019. Hal ini juga seiring dengan kontribusi PDB nasional sebesar 15% dan kontribusi devisa sebesar 280 triliun rupiah di tahun 2019.

Salah satu destinasi prioritas yang menjadi unggulan bagi wisman dan wisnus adalah Danau Toba. Sebagai aset pariwisata nasional, Danau Toba telah memiliki citra positif yang sudah mendunia.

Untuk mendorong peningkatan kepariwisataan di Sumatera Utara, khususnya destinasi Danau Toba, diperlukan upaya-upaya yang konsisten dan inovatif untuk mempromosikan dan memasarkan Danau Toba.

Salah satu upaya strategis yang dilakukan Kementerian Pariwisata adalah melalui kegiatan Sales Mission yang menjadi ajang promosi sekaligus pemasaran yang efektif dalam meningkatkan awareness dalam format B2B maupun B2C.

Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba yang  pertama dan kedua telah sukses di selenggarakan di Yogyakarta dan Surabaya beberapa waktu lalu. Kota ketiga yang saat ini tengah berlangsung pada 28-30 September 2018, digelar di Semarang, tepatnya di Paragon Mall dan Hotel PO Semarang.

Misi Penjualan ini diikuti oleh 30 sellers industry, gabungan dari ASITA dan PHRI Sumatera Utara yang menawarkan destinasi Danau Toba sebagai produk utama mereka, serta 70 buyers industry dari Semarang.

Selain menyediakan wadah bagi pelaku industri pariwisata, dalam forum Table Top ini juga diadakan acara pendukung seperti pojok mewarnai bagi anak-anak, cooking class makanan khas Sumatera Utara, dan Direct Selling di Paragon Mall Semarang.

Sebagai acara puncak, artis nasional asal Sumatera Utara, Sammy Simorangkir akan menghibur para pengunjung pada hari Minggu, 30 September 2018 pukul 19.00 di Main Atrium Paragon Mall Semarang.

Top