NAVIGATION

LINE Kembali Gelar Kompetisi Chat Bot

LINE Kembali Gelar Kompetisi Chat Bot

Berhadiah total Rp 367juta serta kesempatan mewakili Indonesia di LINE BOOT Awards 2018 di Tokyo, Jepang.

Marketplus.co.id   LINE Indonesia kembali membawa ajang kompetisi digital terbesar miliknya, LINE CREATIVATE 2018 dengan tema ‘BANGGA INDONESIA. Selain menyajikan sejumlah kompetisi baru, LINE CREATIVATE 2018 juga kembali mengajak para pengembang berkualitas di Tanah Air untuk ikut berkompetisi menghasilkan Chat Bot terbaik yang bisa menunjang kehidupan sehari-hari penggunanya.

Melalui kompetisi Chat Bot, LINE  kembali mendukung serta mengapresiasi para kreator muda berbakat Indonesia untuk menampilkan karyanya dan mendekatkan mereka dengan target pasar yang lebih luas. Selain itu, Dicoding kembali memberikan dukungannya untuk bersama-sama menyaring talenta-talenta muda menghasilkan karya Chat Bot terbaik. Bentuk nyata dari dukungan ini bisa dilihat dari paket hadiah berupa Dicoding Points dan XP di setiap kategori yang ditawarkan. Tidak hanya itu, kompetisi Chat Bot sendiri menawarkan total hadiah sebesar Rp 367juta. Lebih jauh lagi, Chat Bot terbaik dari semua kategori akan berangkat sebagai perwakilan Indonesia guna mengikuti putaran final LINE BOOT Awards 2018 di Tokyo, Jepang.

“Tema tahun ini adalah kelanjutan dari tema-tema sebelumnya. Tahun lalu, di bawah tema ‘Unjuk Indonesia Kreatif’, kami ingin mendorong para pencipta untuk menunjukkan dan mengekspresikan kreatifitas mereka. Melalui ‘BANGGA INDONESIA’, kami berharap bahwa kami bisa memacu bukan saja para pencipta, tapi juga semua generasi muda Indonesia untuk merayakan dan mengapresiasi karya cipta dan pencapaian bakat-bakat Indonesia. Maka itu, kami akan menghadirkan konten yang lebih segar dan beraneka ragam, agar bergema ke lebih banyak orang,” papar Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia.

​Kompetisi Chat Bot pada ajang LINE CREATIVATE 2018 menghadirkan 5 (lima) kategori, yang terdiri atas kategori Hiburan (Fun), Produktivitas (Productivity), Wawasan (Knowledge), Pelajar (Student), dan Prototipe (Prototype). Kategori Hiburan, Wawasan, dan Produktivitas akan memilih 20 Chat Bot terbaik yang kemudian akan disaring menjadi tiga besar. Sementara itu, kategori Pelajar dan Prototipe masing-masing akan memilih 60 Chat Bot terbaik sebelum menentukan juara pertama, kedua, dan ketiga. Sebagai putaran final, setiap tiga besar akan diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi tentang karyanya pada 20 Oktober 2018 nanti.

Top