NAVIGATION

IKEA Hadirkan Koleksi Terbatas FÖREMÅL

IKEA Hadirkan Koleksi Terbatas FÖREMÅL

Karya seni bergaya maksimalis berbentuk figur-figur yang menyenangkan, bahkan terkesan konyol.

Marketplus.co.id – Desain Swedia pada umumnya dikenal minimalis, namun kali ini IKEA menghadirkan koleksi terbatasnya yang diberi nama FÖREMÅL, yang merupakan warisan desain Swedia dari sisi sebaliknya dengan gaya maksimalis.

Koleksi FÖREMÅL dirancang oleh artis ikonik Per B. Sundberg, yang biasa dipanggil Pelle, dengan produk-produk berdesain artistik seperti vas berbentuk tengkorak, tempat lilin berbentuk anjing, bantal berwarna warni, vas berbentuk pisang dan jamur, serta karya maksimalis unik lainnya dengan bahan keramik dan gelas.

Pelle mengatakan, “Saya menggambarkan koleksi FÖREMÅL ini sebagai koleksi yang berkesan mewah, namun keras dan terkadang dapat menjadi bahan tertawaan. Desainnya berakar dari cerita rakyat sehingga mudah dipahami.”

Koleksi terbatas FÖREMÅL berbentuk figur-figur yang menyenangkan, bahkan ada yang terkesan konyol.  Ini merupakan hasil dari proses desain yang sebagian dilakukan di lantai pabrik, dimana Pelle mengambil dan mencampur materi-materi yang ia temukan di rak dinding.

“Agak membosankan jika kita tidak mencoba untuk bereksperimen dan melakukan hal-hal berbeda serta mencoba untuk melampaui ekspektasi orang. Kini saya dapat mempersembahkan karya-karya yang diproduksi secara massal dengan harga terjangkau, sehingga dapat dimiliki oleh lebih banyak orang. Ini merupakan bagian dari aspek demokratis yang saya sukai,” ungkap Pelle.

Country Marketing Manager IKEA, Eliza menuturkan, “Hal ini sejalan dengan visi IKEA untuk membuat seni karya tinggi yang dapat diakses oleh banyak orang.  Tidak hanya fungsi dan solusi, kita membutuhkan seni untuk mendorong emosi kita. Koleksi terbatas FÖREMÅL merupakan sesuatu yang di luar kebiasaan dari produk-produk umumnya di IKEA, sesuatu yang dapat disimpan dan diteruskan kepada generasi selanjutnya.” Koleksi terbatas FÖREMÅL tersedia di toko IKEA Alam Sutera sejak awal September 2018.

Top