NAVIGATION

Hadirkan Pakar Kopi Andy Easthope, Australia Dukung Industri Kopi Tanah Air

Hadirkan Pakar Kopi Andy Easthope, Australia Dukung Industri Kopi Tanah Air

Dalam masterclass dengan Indonesia Coffee Academy, Andy akan fokus pada seluk-beluk parameter pembuatan kopi.

Marketplus.co.id – Merayakan budaya minum kopi, Kedutaan Besar Australia di Jakarta menghadirkan Manajer National Coffee Academy di Grinders Coffee Roasters, Andy Easthope untuk berkunjung ke Jakarta.

Dengan pengalamannya yang luas dalam industri kopi, Andy telah mengembangkan salah satu program pelatihan barista terkemuka di Australia. Dia akan berbagi pengalamannya di Jakarta Coffee Week, salah satu acara kopi utama Indonesia, pada Sabtu 29 September.

Andy juga akan berpartisipasi sebagai juri tamu di kompetisi bergengsi Indonesia AeroPress Championship 2018, dan memimpin masterclass keterampilan kopi di Indonesia Coffee Academy.

Dalam masterclass dengan Indonesia Coffee Academy, Andy akan fokus pada seluk-beluk parameter pembuatan kopi untuk mencapai hasil rasa yang unggul dalam secangkir kopi.

Menurut Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, budaya kopi dan kafe merupakan bagian hidup dalam keseharian baik di Australia dan Indonesia serta ada banyak hal yang dapat kita pelajari dari satu sama lain.

“Selain kafe kami yang terkenal di tingkat dunia, Australia juga menawarkan kursus pelatihan berkualitas tinggi di industri kopi dan perhotelan,” ujar Gary Quinlan.

Indonesia adalah produsen dan pengekspor kopi terbesar keempat di dunia. Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Aceh, dan Sulawesi Selatan adalah penghasil biji kopi terbanyak. Sebagian besar perkebunan kopi di Indonesia dibudidayakan oleh petani skala kecil yang memiliki perkebunan relatif kecil.

Australia mendukung para petani kopi Indonesia ini untuk meningkatkan hasil panen dan pendapatan mereka melalui program Promoting Rural Income through Support for Markets in Agriculture (PRISMA). Hingga Juni 2018, program PRISMA telah meningkatkan pendapatan lebih dari 19.500 petani kopi.

Top