NAVIGATION

D’Cinnamons Berlayar Lagi

D’Cinnamons Berlayar Lagi

Lagu yang mereka buat pada 2017 tersebut menjadi lebih manis, ear friendly, dan potentially hits material.

Marketplus.co.id – Dua bulan setelah merilis single “Saat Yang Kurindukan”, band pop akustik veteran asal Bandung, D’Cinnamons kembali merilis single terbarunya.

Masih dengan gaya khas mereka yang menyajikan musik akustik santai dan hangat, dengan lirik yang puitis sekaligus ringan, single yang berjudul “Berlayar Lagi” tersebut dapat dinikmati di berbagai platform streaming digital mulai pekan kedua September 2018.

Untuk single keduanya yang dirilis sepanjang medio 2018 tersebut, band yang berformasikan Dodo (vokal), Bona (gitar), dan Nana (bass) tersebut, berkolaborasi dengan produser dari sejumlah album dari Mocca, Yura, dan Tulus, yaitu Ari Renaldi.

Keberadaan Ari Renaldi, diakui Dodo, sangat berdampak pada progres lagu dan semangat bermusik mereka. Dia bercerita, Ari Renaldi memberi sentuhan yang spesial pada musik D’Cinnamons. Lagu yang mereka buat pada 2017 tersebut menjadi lebih manis, ear friendly, dan potentially hits material.

Dodo mengakui, keterlibatan Ari dan kolaborasi mereka ini memberi kesegaran baru dalam musik D’Cinnamons. “Berlayar Lagi” terasa seperti lagu-lagu D’Cinnamons yang selama ini kita kenal, namun dengan sound dan style yang kekinian dan modern.

“Kayak ketemu temen lama, tapi kekinian. Nada dan gaya bernyanyinya masih D’Cinnamons, namun di build up,” ujar Dodo. Sepert single sebelumnya, “Berlayar Lagi” dibuat secara indie, dibawah label Nafas Musik.

“Berlayar Lagi”, merupakan lagu stok lama band yang diciptakan gitaris Bona pada 2017. Rilis single kedua ini, merupakan bagian dari rencana besar D’Cinnamons untuk merilis beberapa single sepanjang 2018, yang kemudian akan dikompilasikan menjadi sebuah album.

Mereka mengakui, berada di ranah indie dan tidak terikat dengan label mana pun saat ini membuat mereka menjadi lebih leluasa dalam berkarya, merancang rilisan lagu, sekaligus memetakan karir ke depan.

Top