NAVIGATION

Temukan Inspirasi dari Pelaku eCommerce di EEC 2018

Temukan Inspirasi dari Pelaku eCommerce di EEC 2018

Menjadi platform yang memberi kesempatan UMKM untuk berkolaborasi dengan brand-brand besar.

Marketplus.co.id – Sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce dan inspiratif, Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, resmi di gelar untuk pertama kalinya di Indonesia (14/8).

Membawa tema besar “Amplify Your Ecommerce Competitive Brand Value”, EEC 2018 diselenggarakan oleh Exabytes Indonesia bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis pelaku UMKM dengan menyediakan sarana belajar dan berbagi ilmu melalui topik-topik yang efektif bagi pengguna dan penyedia layanan eCommerce.

EEC 2018 juga menjadi sarana networking yang efektif bagi pelaku UMKM dengan pelaku eCommerce, Startup Digital, dan Digital Banking terkemuka yang turut hadir dalam acara ini.

Menurut Indra Hartawan, Country Manager dari Exabytes Indonesia, EEC menjadi platform yang memberi kesempatan UMKM untuk berkolaborasi dengan brand-brand besar untuk bersama-sama menciptakan product ecommerce yang memiliki dampak terhadap perekonomian Indonesia.

Peningkatan akses internet serta kemajuan industri digital yang telah menciptakan disrupsi pada dunia bisnis berbanding terbalik dengan data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), hal ini menunjukkan bahwa jumlah UMKM yang sudah memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya adalah sekitar 3,79 juta, akan tetapi hanya 8 persen dari total pelaku UMKM yang ada di Indonesia, yaitu 59,2 juta. Hal ini yang melatarbelakangi Exabytes Indonesia untuk menghadirkan EEC 2018 sebagai sarana yang menginspirasi dan memungkinkan para pelaku UMKM untuk belajar dari para pelaku eCommerce terkemuka.

“Mendukung persiapan ekosistem UMKM menuju industri 4.0, kami berharap EEC 2018 dapat menjadi tempat belajar dan berbagi untuk UMKM di Indonesia. Selain itu, EEC 2018 juga bisa menjadi tempat untuk membangun koneksi, sehingga ekosistem pun dapat tumbuh secara berkelanjutan,” ujar Indra Hartawan.

Exabytes eCommerce Conference 2018 menghadirkan pelaku industri eCommerce dan perusahaan teknologi lain seperti Alibaba UC, Go-Jek, Shopee Indonesia, RedDoorz, SHOPBACK, EasyParcel, Fave, EasyStore, PVRA, Yuna +Co, Koinworks, GoToMalls.com, Tagtoo, CBN, APIGO by Datacomm, KVB dan masih banyak lagi.

Top