NAVIGATION

Starbucks dan Alibaba Group Jalin Kemitraan Strategis

Starbucks dan Alibaba Group Jalin Kemitraan Strategis

Bersama-sama menciptakan gerai Starbucks virtual yang belum pernah ada, dengan mengintegrasikan berbagai platform di seluruh Starbucks dan ekosistem Alibaba.

Marketplus.co.idStarbucks Coffee Company dan Alibaba Group mengumumkan kemitraan strategis New Retail yang akan menghadirkan layanan Starbucks Experience yang sempurna dan mentransformasi industri kopi di Tiongkok.

Dengan berkolaborasi melalui unit bisnis utama dalam ekosistem Alibaba, termasuk Ele.me, Hema, Tmall, Taobao, dan Alipay, Starbucks mengumumkan rencananya untuk merintis jasa antar pada September 2018. Starbucks juga akan membangun fasilitas Starbucks Delivery Kitchens guna memenuhi pesanan antar dan mengintegrasi berbagai platform untuk bersama menciptakan gerai Starbucks virtual, yakni Starbucks Experience yang menyediakan layanan tak tertandingi dan personal bagi pelanggan Tiongkok.

Dengan memanfaatkan ekosistem Alibaba dan infrastruktur New Retail, Starbucks menggabungkan Starbucks Experience antara gerainya dan layanan online untuk pelanggan.

“Berkat peningkatan pengalaman pelanggan yang dilakukan oleh lebih dari 45.000 mitra kami, Starbucks terus bertumbuh dan berinovasi lebih pesat di Tiongkok dibandingkan tempat lain di dunia,” ujar Kevin Johnson, President and CEO Starbucks Coffee Company.

Chief Executive Officer Alibaba Group Daniel Zhang juga mengatakan, “Starbucks lebih dari sekadar tujuan untuk mendapatkan kopi premium. Kami berbagi visi yang sama untuk merintis budaya dan gaya hidup kopi baru melalui inovasi dan teknologi. Alibaba sangat bersemangat untuk mengembangkan kemitraan bersama Starbucks dengan memanfaatkan infrastruktur New Retail kami yang canggih dan kekuatan digital untuk mewujudkan pengalaman yang belum pernah dirasakan para pelanggan. Kemitraan ini pun kembali menjadi bukti keberhasilan strategi New Retail kami”.

Kemitraan strategis ini merupakan bagian usaha Alibaba untuk memperluas New Retail, dengan tujuan mengubah cara perdagangan dengan menggabungkan pengalaman online dan offline. New Retail diperkenalkan oleh Alibaba pada 2016 dan telah menjadi strategi unggul dalam industri ritel.

Top