NAVIGATION

Sequis Life Raih Best Insurance Award 2018

Sequis Life Raih Best Insurance Award 2018

Mengalami peningkatan 9,6% untuk Pendapatan Premi Bruto (Gross Premium Income) senilai Rp1,677 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu senilai Rp1,530 triliun.

Marketplus.co.id – Sequis Life berhasil meraih penghargaan Best Insurance Award 2018  yang diselenggarakan oleh majalah Investor (24/06/2018) di Jakarta. Penghargaan diterima oleh Director and Chief Operating Officer Sequis Life Yeoh Ah Thoo.

Sequis Life merupakan salah satu dari 3 perusahaan asuransi jiwa yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk menerima penghargaan di kategori asuransi jiwa dengan aset di atas Rp10 triliun hingga Rp25 triliun karena memiliki pertumbuhan premi dan kinerja keuangan yang sehat meskipun industri asuransi ikut terimbas dampak dari lambatnya pertumbuhan ekonomi. Hal ini dilihat berdasarkan laporan keuangan 2017 yang telah dipublikasikan oleh perusahaan.

Penentuan perusahaan Best Insurance 2018 dilakukan berdasarkan parameter penilaian yang meliputi laporan keuangan 2017 yang sudah diaudit dan dipublikasi, RBC minimal 120%, tidak dalam status PKU (pembatasan kegiatan usaha) oleh OJK, tidak dalam kondisi khusus, ekuitas minimal Rp100 miliar, aset asuransi jiwa tahun 2017 di atas Rp1 triliun,  dan tidak merugi di tahun 2017. Performa keuangan Sequis pada kuartal II/2018 ini masih menunjukkan pertumbuhan.   Sequis Life telah mengalami peningkatan 9,6% untuk Pendapatan Premi Bruto (Gross  Premium Income) senilai Rp1,677 triliun dibanding periode yang sama tahun lalu senilai Rp1,530 triliun. Peningkatan ini ditunjang terutama oleh Premi Lanjutan (Renewal Business Premium Gross) senilai Rp1,355 triliun dan sisanya berasal dari Premi Bisnis Baru (New Business Premium Gross) senilai Rp321 miliar. Selain itu Sequis Life juga mencatat RBC senilai 671,50%.

“Penghargaan ini adalah salah satu prestasi yang membanggakan bagi kami, sekaligus membuktikan ketahanan perusahaan yaitu mampu menghadapi persaingan bisnis di industri asuransi saat ini. Kami melihat perkembangan teknologi digital telah mengubah lanskap ekonomi dan gaya hidup masyarakat Indonesia termasuk bagaimana masyarakat memandang asuransi sebagai pelindung dari risiko kehidupan dan risiko kesehatan. Mereka mencari perusahaan asuransi yang mempermudah mereka mendapatkan segala informasi mengenai produk dan perusahaan, mudah dalam mengajukan klaim dan mendapatkan banyak  manfaat lainnya yang bermanfaat bagi kebutuhan nasabah. Hal itu hanya dapat dilakukan jika perusahaan memiliki teknologi yang mumpuni. Melihat kecenderungan itu, kami pun berupaya untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi digital agar dapat melayani nasabah, melakukan penetrasi pasar sehingga dapat menunjang pertumbuhan bisnis,” ujar Yeoh.

Ia juga menambahkan, bahwa inovasi yang dilakukan Sequis bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan lebih banyak informasi  serta kemudahan mengakses layanan dan produk yang dimiliki Sequis.

“Jika perusahaan asuransi menyediakan pengetahuan asuransi, layanan dan informasi produk yang dapat diakses masyarakat dengan mudah di mana dan kapan saja tentunya akan membantu literasi asuransi di Indonesia. Ke depannya, kami berharap dapat menghadirkan inovasi lainnya yang lebih berkualitas demi menjaga kepercayaan nasabah, “ tutup Yeoh.

 

Top