NAVIGATION

Permintaan Dan Pertumbuhan Indsutri Hiburan Indonesia Tahun 2018

Permintaan Dan Pertumbuhan Indsutri Hiburan Indonesia Tahun 2018

Orang Indonesia benar-benar menyukai musik, Mulai dari klasik, EDM hingga pop dan metal.

Marketplus.co.id – Kehadiran musisi internasional serta event bertaraf internasional terus bermunculan di Indonesia beberapa tahun terakhir. Para musisi top dunia mendominasi jajaran konser dan pertunjukan sepanjang di paruh pertama tahun 2018 di Indonesia.

Indonesia kini menjadi pusat perhatian bagi musisi internasional yang melakukan tur untuk mengenalkan album dan lagu terbaru mereka. Hal ini berdampak positif pada pertumbuhan industri hiburan khususnya konser musik, serta semakin bertambahnya tempat pertunjukan konser di Indonesia.

Dari musisi internasional seperti The Script, Fifth Harmony, Katy Perry, Shane Filan, dan The Chainsmokers, komedian Russell Peters, hingga event e-Sports terbesar dunia GESC: Indonesia Dota2 Minor telah datang dan tampil di Jakarta.

Tidak hanya konser internasional, pertumbuhan konser musik dari musisi lokal seperti Intimate Night dengan Tulus, Have Fun Go Dance dengan Naif dan Diskopantera, dan Intimate Night dengan Kahitna dan Maliq D’Essentials juga menarik.

Tidak hanya Jakarta, Bali pun mulai dilirik sebagai tujuan musisi internasional untuk menampilkan pertunjukan spesial di klub-klub malam. DJ top dunia seperti Marshmello dan Martin Garrix telah datang dan tampil di Bali tahun 2018.

Tidak hanya konser musik, banyak acara menarik lainnya yang berkembang dan menjadi bagian dari acara yang sukses di Indonesia. Salah satunya adalah Indofest, pameran bagi penggila petualangan, yang telah berlangsung pada bulan Mei 2018.

Menurut Sudhir Syal, CEO BookMyShow Indonesia, dengan lebih dari 10 pertunjukan besar dalam waktu 6 bulan terakhir, menunjukkan bahwa kebutuhan dan permintaan hiburan dari masyarakat di Indonesia berkembang sangat cepat.

“Data menunjukkan bahwa orang Indonesia benar-benar menyukai musik, Mulai dari klasik, EDM hingga pop dan metal. Ini adalah peluang besar bagi semua pihak, mulai dari promotor hingga penggemar musik. Jika kami melihat daftar konser yang akan datang, saya yakin penggemar musik Indonesia akan mengalami masa-masa yang menyenangkan di tahun-tahun mendatang dan BookMyShow senang menjadi bagian dari pengalaman yang menyenangkan tersebut” ungkap Sudhir Syal.

Penggunaan smartphone yang semakin tinggi memudahkan semua orang dalam memenuhi kebutuhan mereka. Termasuk para penonton konser musik dan pengunjung event di Indonesia. Melalui aplikasi, pembelian tiket konser musik hingga event lainnya jadi lebih mudah. Antrian semakin pendek sehingga memudahkan pengunjung untuk bisa memasuki arena konser atau tempat pertunjukan dengan aman dan cepat. Selain itu, inovasi penggunaan teknologi pada industri hiburan seperti konser dan event juga berdampak pada kemudahan pembayaran tiket. Melalui pembayaran non-tunai semuanya menjadi praktis bahkan berdampak pada industri F & B di sekitar tempat pertunjukan.

Pengunjung konser musik dan event juga memiliki pengalaman baru melalui teknologi baru seperti tag RFID (Radio Frequency Identification) atau gelang khusus untuk transaksi tanpa uang tunai.

Seperti yang sudah Anda ketahui, di paruh kedua tahun 2018, BookMyShow juga akan menjadi mitra penjualan tiket resmi untuk, Paramore-Tour Four, drama musikal terbesar Mamma Mia!, dan konser yang paling ditunggu di Indonesia tahun ini, Guns N ‘Roses: “Not In This Lifetime Tour”. Ke depan, BookMyShow akan terus berkolaborasi dengan promotor terbaik dunia untuk menyediakan hiburan berkelas bagi masyarakat Indonesia.

 

Top