NAVIGATION

Menikmati Golden Sunrise di Puncak Sikunir

Menikmati Golden Sunrise di Puncak Sikunir

Untuk mendapatkan spot cantik menikmati Golden Sunrise ini, pengunjung perlu menempuh pendakian menuju puncak Sikunir sejauh 1 km.

Marketplus.co.id – Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng tanpa menyambangi Bukit Sikunir. Salah satu objek wisata andalan Dieng ini berhasil memikat hati para wisatawan nusantara maupun mancanegara dengan panorama Golden Sunrise-nya.

Bukit sikunir terletak di desa tertinggi di pulau Jawa, yakni dengan ketinggian 2.306 mdpl. Pemandangan hamparan rumah penduduk diselimuti kabut tebal juga dapat kamu nikmati dari atas Bukit Sikunir ini.

Untuk mendapatkan spot cantik menikmati Golden Sunrise ini, pengunjung perlu menempuh pendakian menuju puncak Sikunir sejauh 1 km. Pendakian ini memakan waktu selama 30 menit hingga satu jam perjalanan dimulai dari parkiran Bukit Sikunir yang merupakan start awal pendakian.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit ini adalah saat musim kemarau, atau tepatnya saat Juli hingga Oktober. Karena dengan memasuki kemarau tersebut, kecantikan sunrise yang dinantikan pengunjung kemungkinan besar tidak akan terhalang dengan kabut tebal. Untuk melakukan pendakian menuju Puncak Sikunir paling lambat pada pukul 03.30 dini hari, agar  bisa menikmati hamparan bintang dari atas Puncak Sikunir dan menyambut datangnnya Golden Sunrise.

Fasilitas untuk menampung wisatawan yang membludak di akhir pekan juga telah disiapkan pihak pengelola wisata Puncak Sikunir di Desa Sembungan. Di sini juga terdapat homestay dengan harga yang terjangkau.

Top