NAVIGATION

Marriott International Umumkan Pemenang Program ‘Ayo Makan’

Marriott International Umumkan Pemenang Program ‘Ayo Makan’

Sebuah program kuliner yang dihadirkan oleh Marriott International untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Marketplus.co.id – Marriott International mengumumkan hidangan pemenang program ‘Ayo Makan’, sebuah kompetisi antara para chef dari berbagai hotel Marriott International di Indonesia, yang diadakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

‘Ayo Makan’ merupakan program sepanjang empat bulan yang mempersatukan seluruh hotel milik Marriott International, chef dan para tamu dalam pengalaman kuliner kontemporer, untuk menghormati perjalanan kuliner Indonesia. Menu hidangan yang telah berhasil menggambarkan masakan Indonesia yang modern dapat dinikmati oleh para tamu, mulai tanggal 12 Agustus hingga 9 September mendatang.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh chef yang telat menunjukan kemampuan memasak yang luar biasa, untuk menciptakan hidangan kontemporer yang akan membawa pelanggan bernostalgia,” ungkap Marie Browne selaku Area Director of Operations for Indonesia Marriott International.

‘Ayo Makan’ dirayakan di The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta dengan enam hidangan makan malam, dimana para chef pemenang memperlihatkan keahlian dan mempresentasikan kreasi mereka kepada para tamu dan media. Perayaan Ayo Makan ini juga telah berlangsung di Bali International Convention Center, The Westin Nusa Dua pada 3 Agustus lalu.

“Berpartisipasi dalam ‘Ayo Makan’ merupakan tantangan bagi saya untuk menciptakan kembali hidangan Indonesia dengan mempertahankan cita rasa tradisional yang telah kita keahui dan sukai. Saya bangga mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan hidangan lokal sebagai bagian dari warisan negara yang disajikan dengan gaya modern,” jelas chef I Made Aditya Purnawirawan dari Four Points Sheraton Bali, Kuta, pencipta hidangan Lawar Klungah & Sate Lilit yang terinspirasi dari tradisi keluarganya.

Para chef yang berasal dari 32 properti Marriott International di 10 kota di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi internal ‘Ayo Makan’ yang dimulai pada bulan Mei lalu. Para chef ditantang untuk menyiapkan interpretasi mengenai masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan modern.

Para pakar kuliner menilai setiap hidangan berdasarkan lima kriteria: presentasi visual, rasa, teknik, kreativitas, dan keseluruhan hidangan. Hidangan pemenang dari masing-masing properti kemudian dinilai kembali untuk menentukan pemenang utama.

Ini adalah tahun kedua diadakannya program, ‘Ayo Makan’ untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Tujuan dari inisiatif ini sendiri adalah untuk merayakan momen bersejarah melalui kekayaan warisan kuliner dan talenta yang luar biasa di seluruh properti hotel Marriott International di Indonesia.

Top