NAVIGATION

Lima Ide Seru Dukung Tim Merah Putih dengan Staycation

Lima Ide Seru Dukung Tim Merah Putih dengan Staycation

Traveloka memberikan daftar rekomendasi akomodasi yang menarik staycation di hotel-hotel unik yang ada di sekitar stadion.

  1. Marketplus.co.id – Perhelatan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 telah menyedot perhatian publik untuk melihat langsung laga olahraga yang dipertandingkan. Tak heran, tiket untuk menonton Asian Games telah habis terjual secara online, khususnya pertandingan favorit seperti sepakbola dan bulutangkis. Ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap pesta olahraga empat tahun sekali itu memang benar-benar tinggi.

Kebutuhan hotel pun tak terelakkan. Jumlah penginapan di Jakarta yang disediakan untuk menunjang Asian Games mencapai 614 hotel, 7 wisma atlet, dan 46 homestay. Sementara di Palembang, ada 155 hotel dengan lebih dari 10.000 kamar. Hotel-hotel ini rata-rata berlokasi di sekitar stadion penyelenggaraan olahraga. Mereka berlomba-lomba mempercantik diri dengan ornamen Asian Games dalam menyambut para tamu yang bertanding maupun yang sekadar menonton.

Wisatawan mancanegara dan domestik siap membanjiri pesta olahraga terbesar kedua di dunia itu. Catatan INASGOC, target wisatawan mancanegara yang bertandang ke Jakarta, Palembang, dan daerah sekitarnya mencapai 170.000 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 10.000 atlet, 5.000 official, 5.000 media, dan 150.000 penonton. Tentu, ini merupakan angka besar yang berhasil ditorehkan dari sebuah pesta olahraga.

Jika Anda berencana untuk menyaksikan laga kontingen Indonesia di Asian Games, dan sekaligus menikmati staycation di hotel-hotel unik yang ada di sekitar stadion, Traveloka memberikan daftar rekomendasi akomodasi yang menarik untuk kamu jelajahi.

  1. Sawana Suites Jakarta

Lokasi: Jl. D. Limboto No.45, Bend. Hilir, Tanah Abang, Tanah Abang, Bendungan Hilir, Jakarta, 10210

Harga: Mulai dari Rp 589.000.

Berjarak 1 kilometer dari pusat pesta olahraga Asian Games Gelorang Bung Karno, Sawana Suites merupakan pilihan bermalam dengan suasana homey dan cozy. Hal ini tentu akan membuat kamu betah saat traveling.

Ada 5 tipe kamar yang ditawarkan hotel sekelas bintang tiga ini, antara lain Superior Double Bed, Deluxe Double Bed, Deluxe Twin Bed, Premier One Bed Suite, dan The Sawana Suite. Kamar-kamar tersebut berukuran mulai dari 16 m2 hingga 32 m2 yang didesain dengan ornamen serba coklat serta aksen kayu yang hangat. Adapun tambahan fasilitas di hotel ini yaitu kolam renang semi-indoor, rooftop café, serta meeting room.

  1. Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor

Jl Cikurai – Pajajaran No 47, Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 1612

Harga: mulai dari Rp 500.000

Stadion Pakansari Bogor menjadi tuan rumah bagi laga final sepakbola Asian Games yang dianggap sebagai pertandingan medali emas paling bergengsi. Nah, hotel cozy yang dekat dengan stadion tersebut adalah Whiz Prime Hotel Bogor. Hanya berjarak 20 menit berkendara menuju Stadion Pakansari, Whiz Prime menjadi lokasi ideal bagi kamu yang ingin berburu menyaksikan final sepakbola.

Nilai plus lainnnya adalah hotel ini dekat dengan factory outlet, memberikan terapi belanja kamu menjadi mudah  Hanya berkendara sepuluh menit saja, kamu juga bisa menikmati kesegaran Bogor Botanical Gardens serta sejuknya Masjid Raya Bogor.

  1. The Media Hotel & Towers

Jl.Gunung Sahari Raya No 3, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta, Indonesia, 10720

Harga: Mulai dari Rp 718.000

Bagi para pecinta seni beladiri, kamu pasti wajib mengunjungi Jakarta International Expo atau JiExpo. Lokasi itu turut menghelat pertandingan cabang olahraga karate, judo, gulat, dan taekwondo. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan duel tenis meja serta angkat beban.

The Media Hotel & Towers bisa menjadi rujukan bagi kamu yang mengunjungi JiExpo karena jaraknya yang berkisar 3 kilometer. jangan khawatir, hotel ini pun telah mempersiapkan diri menyambut tamu Asian Games, salah satunya memberikan akomodasi gratis ke JiExpo dan potongan harga 30% untuk pembelian makanan dan minuman yang ada di outlet hotel. Kamu juga bisa menikmati cita rasa masakan asia di The Breeze Café The Media Hotel & Towers yang juga menawarkan paket all you can eat dimsum. Yummy!

  1. Cabin Hotel

Jl. Yos Sudarso Kav. 87 – 88 @Bursa Otomotif Sunter, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta, Indonesia, 11740

Harga: Mulai dari Rp 380.000

Megahnya arena equestrian atau berkuda di Jakarta bisa kamu saksikan dengan mengunjungi Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur. Ada sekitar 133 kuda dari 25 negara peserta Asian Games yang ikut dalam perlombaan equestrian. Tahukah kamu bahwa harga kuda-kuda tersebut ada yang mencapai Rp 200 miliar?

Alangkah menariknya jika menyaksikan kecepatan kuda berlari dilanjutkan dengan menginap di hotel yang menawarkan desain mobil bekecepatan super. Hotel yang berjarak 7 kilometer dari Jakarta International Equestrian Park Pulomas dihiasi dinding yang didominasi oleh stiker bergambar mobil unik, yang menjadi spot menarik untuk ber-selfie ria. Hotel ini juga menawarkan ruang relaksasi foot massage dan sebuah lounge. It’s a spot designed to host car lovers!

  1. All Night & Day Palembang

Jl. Veteran No 939 / F9, Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan, 30113

Harga: Mulai dari Rp 980.000

Palembang dipilih sebagai supporting host Asian Games 2018. Sebagian besar cabang olahraga yang bertandingkan di ibukota Sumatera Selatan ini dipusatkan di Jakabaring Sport City. Di sana, kamu bisa melihat pertandingan cabang olahraga tenis, bowling, triathlon, sepak takraw, dayung, menembak, dan panjat tebing.

Hotel bintang tiga yang berjarak kurang dari 8 kilometer dari Jakabaring Sport City ini menawarkan lima tipe kamar, yaitu Nite Room, day Room, Starry Night, Sunshine Day, dan Happy Day. Bagi kamu yang datang bersama rombongan teman atau keluarga, kamar Happy Day cocok dipilih karena dilengkapi satu bed besar, dua extrabed, 2 televisi, 1 Playstation dan fasilitas lainnya.

Tentu, ke Palembang tak lengkap rasanya tanpa menikmati ragam kuliner khas yang disajikan, seperti pempek, tekwan, laksan, pindang patin, dan kue maksuba. Selamat menikmati Asian Games 2018!

Top