NAVIGATION

Citi Indonesia Asah Kemampuan Bisnis dan Jiwa Sosial Pelajar

Citi Indonesia Asah Kemampuan Bisnis dan Jiwa Sosial Pelajar

Latih 8847 pelajar dari 25 sekolah untuk memberdayakan potensi lokal sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Marketplus.co.id – Citi Indonesia (Citibank) melalui  Citi Peka (Peduli dan Berkarya), bersama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar diskusi bertajuk ‘Sociopreneur Talks: Social Enterprise Empowers People’ yang diselenggarakan di @America, Selasa (21/8).

Dengan menghadirkan para sociopreneur muda sukses sebagai narasumber, kegiatan ini menjadi sebuah sarana berbagi wawasan dan inspirasi tentang konsep dasar serta potensi masa depan kewirausahaan sosial kepada ratusan pelajar SMA/SMK di Jakarta.

Kegiatan ini pun merupakan bagian dari program edukasi “Youth Sociopreneur Initiative” yang digagas oleh PJI dan didukung oleh Citibank, yang telah memasuki tahun implementasi keempat. Sejak 2014, program yang didanai Citi Foundation ini telah berhasil memberikan dampak positif bagi 37.797 pelajar dari 112 SMA/K di 6 (enam) kota Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan Medan.

Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki mengatakan, “Indikator kesuksesan sociopreneur bukan hanya diukur dari jumlah profit yang mampu dihasilkan, tapi lebih jauh, seberapa besar dampak sosial yang tercipta dari usaha yang dibangun. Melalui program kewirausahaan muda ini, kami berupaya membentuk wirausaha sosial muda dengan karakter pebisnis andal yang mahir dalam hal pengelolaan keuangan, serta memiliki orientasi dalam membantu penyelesaian masalah sosial yang tengah terjadi di lingkungan mereka”.

Top