NAVIGATION

7 Surga Tersembunyi yang Terletak di Pusat Kota

7 Surga Tersembunyi yang Terletak di Pusat Kota

Beautiful town of Sitges at sunset, Catalonia, Spain

Pantai Aiguadolc adalah salah satu pantai di Sitges yang tidak terlalu ramai dan cukup menarik untuk mencari suasana tenang dari kebisingan kota Barcelona

Marketplus.co.id – Booking.com menghadirkan tujuh surga tersembunyi yang mungkin belum pernah dipertimbangkan selama menjelajahi destinasi-destinasi terbaik di dunia. Pusat kota ini tentunya menjadi pilihan yang pasti dikunjungi banyak pelancong, alternatif destinasi-destinasi indah berikut kerap di bawah bayang-bayang tetangganya yang lebih tersohor.

Pun begitu, tempat-tempat ini tetap merupakan pilihan terbaik untuk rehat dari hiruk pikuk perkotaan tanpa melewatkan nilai autentik, sejarah, kuliner dan perkembangan budaya, biaya yang jauh lebih murah ketimbang pusat turis.

Amsterdam – Haarlem, Belanda

Hanya 15 menit menggunakan kereta dari Stasiun kota Amsterdam, pemandangan kota Haarlem adalah sebuah destinasi indah dengan pesona kota Amsterdam, namun tanpa hiruk pikuk kota besar. Berkelana di jalanan Cobblestoned dengan deretan bangunan bersejarah serta mengunjungi pasar Grote yang terkenal, pasar ditengah kota yang selalu ramai setiap hari Sabtu. Anda akan berterima kasih untuk berbagai tempat penyulingan, kincir angin Adriaan yang sangat ikonik dan berbagai koleksi yang berasal dari museum-museum di seluruh penjuru dunia ketika mengunjungi Belanda, Haarlem ialah tempat yang ideal untuk merasakan keaslian lokal sesungguhnya.

Tempat untuk Menginap : B&B Het Hart van Haarlem adalah bed & breakfast nan historik di pusat daerah bersejarah Haarlem yang cukup dengan berjalan kaki berjarak dari De Hallen dan Frans Halsmuseum, para tamu bisa bersantai menikmati cahaya matahari dan memandangi sekitar taman di teras sebelum memulai perjalanan keliling jalanan indah sekitar kota yang memesona ini.

London – Windsor, Inggris

Berlokasi kurang dari satu jam dengan menggunakan transportasi publik dari kota London, pesona kota Windsor adalah rumah bagi Kastil Windsor, salah satu tempat tinggal keluarga kerjaan Inggris. Menghadap ke Danau Thames dan pejalan kaki yang di selingi barisan pepohonan menyuguhkan pemandangan yang luar biasa. Jika kamu melihat Union Jack terbang, itu berarti sang Ratu sedang berada di dalam Kastil!

Tempat untuk Menginap : berlokasi di jalan Windsor High yang hanya berseberangan dengan Kastil Windsor yang terkenal, Macdonald Windsor menawarkan kamar dengan desain modern dan interior yang elegan. Tamu dapat menikmati makanan berbahan dasar organik yang sehat dan menu spesial di restoran hotel Caleys sebelum menyaksikan prosesi pergantian Pengawal Kerajaan atau meloncat ke kereta untuk mengeksplorasi London.

Barcelona – Sitges, Spanyol

Sangat direkomendasikan oleh pelancong Booking.com untuk pantai-pantai, restoran dan hiburan malam, kota pesisir Sitges yang berjarak 35 km dari Barcelona dan akses yang sangat mudah dijangkau dengan menggunakan kereta. Jika kamu mencari suasana tenang dari kebisingan kota Barcelona, salah satu dari 17 pantai berpasir ini layak menjadi solusi yang sangat tepat. Pantai  Aiguadolc adalah salah satu pantai di Sitges yang tidak terlalu ramai dan cukup menarik, pengunjung yang beragam, mulai dari orang orang yang hanya mencari kesenangan akhir pekan sampai bersenang bersama keluarga.

Tempat untuk Menginap : Destino Sitges menawarkan sebuah apartemen berkonsep modern dengan sentuhan interior dalam yang elegan. Para tamu dapat mempersiapkan dan menikmati makan malam di balkon pribadi dengan perlengkapan masak di dapur yang lengkap selepas bersenang-senang seharian di pantai.

 

Tokyo – Kota Kawagoe, Jepang

Juga dikenal dengan sebutan “Little Edo”, Kota Kawagoe yang memesona hanya berjarak 30 menit dengan menggunakan kereta dari stasiun kota Tokyo dan ini adalah tempat terbaik untuk merasakan budaya tradisional Jepang dari silaunya modernitas kota Tokyo. Sangat direkomendasikan oleh pelancong Booking.com untuk mereka yang tertarik dengan budaya, keramahan masyarakat dan wisata belanja, Kota Kawagoe akan membuatmu terpukau dengan jalanan kota yang diiringi barisan rumah kayu, toko-toko barang antik, dan bangunan-bangunan bersejarah, termasuk menara Toki-no-Kane-Bell di jalan Kurazukuri yang sangat ikonik.

Tempat untuk Menginap : dengan properti bertema ala abad ke 19, Ryokan Matsumuraya di Kawagoe adalah ryokan tradisional jepang yang memberikan dekorasi ruangan yang sederhana dan ruang santai bersama. Para tamu dapat memulai hari mereka dengan sebuah suguhan sarapan tradisional Jepang sebelum menjelajahi kekayaan budaya dan sejarah di sekitar area tersebut.

Bangkok – Samut Prakan, Thailand

Samut Prakan berlokasi sekitar 30 menit dari kota Bangkok yang mudah diakses dengan menggunakan bus atau mobil. Rumah dengan budaya yang signifikan serta situs-situs bersejarah, Samut Prakan adalah sebuah tempat destinasi yang tepat untuk bersepeda, mengunjungi pasar terapung atau menjelajahi The Ancient City, salah satu museum di area terbuka terbesar di dunia.

Tempat untuk Menginap : Na Siri Lake View adalah hotel terdekat dengan ruangan menghadap ke taman atau ke danau. Para tamu dapat menikmati makanan khas Thailand di restoran hotel sebelum melanjutkan bersepeda menjelajahi daerah sekitar.

Kota Meksiko – Coyoacán, Meksiko

Berlokasi di pinggiran kota Meksiko, bekas D-esa Coyocan adalah alternatif lingkungan terbaik untuk tinggal selama menjelajahi kota Meksiko. Sekarang daerah ini dikenal sebagai pusat sejarah dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang indah membawa kembali ke abad 16 dan 20-an.

Tempat untuk Menginap : memberikan pemandangan taman dan sepeda untuk berkeliling, Casa Moctezuma berlokasi di Coypacan salah satu distrik di Kota Meksiko, dekat dengan Museum Frida Kahlo. Para tamu dapat memasak makanan mereka sendiri dengan perlengkapan dapur yang lengkap sebelum bersantai membaca buku favorit mereka di ruang teras.

Kota New York – Tarrytown, Amerika Serikat

Salah satu desa di Tarrytown hanya berjarak sekitar satu jam dari kota New York menggunakan kereta Metro-North. Pengunjung yang tinggal di Tarrytown akan menemukan berbagai macam tempat pengolahan minuman, restoran-restoran dan butik-butik, Gereja Old Dutch yang sudah berdiri sejak abad 17-an di Sleepy Hollow adalah salah satu gereja tertua di kota New York yang sangat bersejarah.

Tempat untuk Menginap : menghadap ke danau Hudson, Castle Hotel & Spa yang bersejarah berjarak sekitar 50 km (31 mil) dari Manhattan, tetapi kamu tidak akan tahu kalau hotel tersebut dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur. Para tamu dapat bersantai di Spa Sankara Hotel selama menikmati beragam perawatan termasuk pijat yang menenangkan serta perawatan wajah.

Top