NAVIGATION

SIRCLO Bukukan Transaksi E-commerce Senilai US$25Juta

SIRCLO Bukukan Transaksi E-commerce Senilai US$25Juta

Rata-rata transaksi per hari yang direkam dari seluruh pengguna berbayar SIRCLO Store mencapai Rp 550 juta selama periode Januari hingga Juni 2018.

Marketplus.co.id – Perusahaan teknologi penyedia solusi e-commerce, SIRCLO telah memfasilitasi transaksi senilai lebih dari US$7 juta (Rp 100 miliar) pada semester pertama 2018. Angka tersebut dicatat dari hampir 1.000 pengguna berbayar SIRCLO Store, salah satu dari dua solusi e-commerce yang ditawarkan SIRCLO.

SIRCLO Store adalah platform berbasis template siap pakai untuk brand lokal berskala kecil dan menengah yang ingin memiliki situs toko online. Brand lokal yang menggunakan solusi SIRCLO Store termasuk Luna Habit milik Luna Maya dan This Is April yang telah memiliki setidaknya 40 toko fisik di Indonesia. Selain itu, SIRCLO Store mendukung brand seperti Ittaherl dan Wearing Klamby yang berjualan dengan metode webhunt, atau hunting produk secara online untuk periode tertentu.

Menurut Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO, “Rata-rata transaksi per hari yang direkam dari seluruh pengguna berbayar SIRCLO Store mencapai Rp 550 juta selama periode Januari hingga Juni 2018. “Angka tersebut lebih dari dua kali jika dibandingkan periode yang sama pada 2017,” tukas Brian.

Ia juga menambahkan bahwa selain berbayar, hingga 50.000 pengguna sampai saat ini telah menikmati layanan gratis SIRCLO Store melalui program pemula, yaitu ‘Starter’. “Seiring bertumbuhnya industri e-commerce di Indonesia dan melihat perkembangan dari berbagai brand yang telah mempercayai layanan SIRCLO, kami sadar bahwa segala hal yang kami lakukan memberikan dampak yang besar bagi berbagai brand,” lanjutnya.

Selain SIRCLO Store, belum lama ini SIRCLO juga menawarkan SIRCLO Commerce, solusi end-to-end channel management bagi brand besar, termasuk fast moving consumer goods (FMCG), yang ingin mengembangkan jangkauannya ke ranah online.

“SIRCLO Commerce saat ini telah bekerja sama dengan setidaknya 20 perusahaan yang mewakili lebih dari 80 brand besar,” imbuh Brian. SIRCLO Commerce mengalami lonjakan penjualan saat periode belanja seperti Harbolnas (Hari Belanja Online Nasional), Hari Raya Idul Fitri, dan Natal, selain saat program promosi dalam rangka ulang tahun marketplace tertentu. Sebagai contoh, omset gabungan pengguna SIRCLO Commerce menjelang Hari Raya Idul Fitri di Juni 2018 bertumbuh lebih dua kali lipat dibandingkan dengan omset rata-rata di bulan-bulan sebelumnya pada tahun yang sama.

Top