NAVIGATION

Resto Sehat FIT LO-KAL Hadir di 20FIT Senayan

Resto Sehat FIT LO-KAL Hadir di 20FIT Senayan

Dimulai dengan memilih bahan dasar konnyaku nasi, mie atau kwetiau, lalu pilih topping proteinnya ada dada ayam, daging sapi atau vegetarian, kemudian pilih aneka saus sesuai selera, ada saus original, ebi, sesame dan garlic.

Marketplus.co.id – Hadirnya restoran sehat Fit Lokal yang merupakan bagian dari grup usaha 20FIT Gym (pusat kebugaran fitness berteknologi Jerman), kini menjadi buruan bagi semua orang yang ingin memulai hidup sehat.

Fit Lokal telah hadir di dua tempat, yakni di 20FIT Cipete (gerai pertama) dan yang terbaru di 20FIT Senayan. Konsep bisnis restoran sehat ini dicetuskan oleh empat orang pemiliknya yakni Bambang Reguna Bukit, Dipha Barus (Marketing), Jocelyn Halim (Ahli Nutrisi) dan Nova Eugenia (Chef).

Menurut Bambang Reguna Bukit atau yang akrab dengan panggilan Bams,  Fit Lokal dirintis sejak tahun 2017 lalu  dengan ide dasar membuat makanan sehat khas selera orang Indonesia.

“Awalnya usaha ini dimulai dengan konsep gerobak dijalan. Targetnya adalah menjangkau orang yang baru mau mulai hidup sehat. Seiring berjalannya waktu, banyak permintaan baik dari member 20FIT maupun dari masyarakat luas yang sudah mengetahuinya. Akhirnya kita membuat konsep restoran yang masih berada di lokasi gym 20 FIT. Restoran Fit Lokal di Senayan ini adalah gerai kedua kami. So far, peluang bisnisnya sangat bagus dan rencananya akhir tahun nanti kami menargetkan akan membuka dua restoran lagi yang berada di cabang 20FIT gym lainnya,” ungkap Bams.

Tiga variasi menu makanan yang disajikan di resto Fit Lokal yakni Mie Goreng, Kwetiau dan Nasi Goreng. Semuanya tanpa MSG dan berbahan Shirataki Konnyaku atau sejenis bahan umbi-umbian yang berserat tinggi. Shirataki Konnyaku merupakan salah satu bahan makanan yang teksturnya kenyal seperti agar-agar. Tidak hanya rasanya yang enak, konnyaku memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya rendah kalori dan kaya akan serat, sehingga mampu melancarkan sistem pencernaan dan juga bagus untuk diet atau menurunkan berat badan.

Keunggulan dari Fit Lokal, tidak hanya menjaga dari sisi asupan nutrisi semata, namun citra rasa yang disajikannya juga tidak mengurangi rasa lidah asia kita yang umumnya terbiasa dengan jenis bumbu aneka rempah-rempah yang ada di Indonesia.

Chef  alumnus Udayana Bali yang mengepalai keseharian restoran Fit Lokal, Nova Eugenia juga menuturkan,  “Untuk memesan makanan disini caranya, dimulai dengan memilih bahan dasar konnyaku nasi, mie atau kwetiau, lalu pilih topping proteinnya ada dada ayam, daging sapi atau vegetarian. Kemudian pilih aneka saus sesuai selera, ada saus original, ebi, sesame dan garlic. Menyesuaikan dengan lidah lokal masyarakat Indonesia yang suka pedas, disini juga bisa pilih tingkat level kepedasan pendamping lainnya, mulai dari snack seperti konnyaku bites, rice bowl keto diet dan rice bowl sambal matah. Variasi saus baru dan menu tambahan biasanya kita keluarkan 2 atau 3 bulan sekali”.

Dua lokasi restoran Fit Lokal yakni berada di jalan Cipete Raya no 16 dan Sinabung Raya no 9. Senin s/d Jumat di buka pada pukul 6.00 s/d 21.00 WIB, sedangkan di hari Minggu buka pada pukul 08.00 s/d 19.00 WIB.

Top