NAVIGATION

Rayakan Cita Rasa Khas Tanah Air di Hari Kemerdekaan bersama Marriott International

Rayakan Cita Rasa Khas Tanah Air di Hari Kemerdekaan bersama Marriott International

Program ini mengundang para chef dan tamu-tamu hotel Marriott International untuk merayakan Hari Kemerdekaan dengan berbagai cita rasa masakan modern Indonesia.

Marketplus.co.id – Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Marriott International mempersembahkan Ayo Makan, sebuah program sepanjang empat bulan yang mempersatukan seluruh hotel Marriott International, chef dan para tamu ke dalam sebuah pengalaman kuliner yang luar biasa.

Ayo Makan terdiri dari serangkaian kegiatan, termasuk kompetisi memasak antar chef hotel Marriott International yang berasal dari 32 hotel di 10 kota, di seluruh Indonesia. Para tamu dapat menikmati hidangan yang memenangkan kompetisi ini mulai dari tanggal 12 Agustus hingga 9 September mendatang.

“Di tahun kedua pelaksanaan program Ayo Makan ini, kami senang dapat terus menampilkan warisan kuliner Indonesia yang dipersembahkan oleh bakat-bakat luar biasa dari para chef yang berasal dari hotel-hotel Marriot International di Indonesia,” kata Marie Browne, Marriott International Area Director of Operations untuk Indonesia. “Inisiatif ini juga untuk diadakan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengundang para tamu dan tim hotel kami untuk berpartisipasi dalam serangakaian kegiatan interaktif.”

Perayaan ini dimulai pada bulan Mei lalu dengan sebuah tantangan, dimana tim juru masak dari tiap hotel diminta untuk menyiapkan interpretasi masakan tradisional Indonesia dengan sentuhan modern. Para ahli kuliner termasuk masing-masing chef eksekutif dan direktur Food & Beverage, serta General Manager, perwakilan media lokal, dan chef selebriti lokal atau influencer sosial media; menilai setiap hidangan berdasarkan lima kriteria: presentasi visual, rasa, teknik, kreativitas, dan kesan secara keseluruhan.

Para juri telah melihat hasil hidangan kontemporer yang mengesankan, terinspirasi oleh masakan tadisional Indonesia, seperti rujak bumbu petis asinan rumput laut, hidangan pembuka yang menyajikan campuran acar rumput laut dengan saus gula aren pedas dan terasi, serta es krim cendol, sebuah kreasi modern yang terinspirasi dari jajanan khas Indonesia.

Beberapa chef dengan hidangan terpilih dari masing-masing properti akan berhadapan dalam kompetisi memasak yang disebut “Adu Rasa” di Bali International Convention Centre, The Westin Nusa Dua, Bali pada tanggal 3 Agustus. Setiap chef akan bekerja sama dengan seorang mahasiswa untuk membuat hidangan utama menggunakan bahan-bahan dalam kotak misteri, dimana pemenang akan dipilih oleh para juri. Setelah “Adu Rasa”, masing-masing chef akan menyajikan hidangan mereka dalam acara 10-course dinner dan wine pairing.

Perayaan Ayo Makan juga akan berlangsung di The Hermitage Hotel Jakarta pada tanggal 8 Agustus, dimana para chef akan diundang untuk memasak kembali dan mempersembahkan hidangan mereka kepada para tamu. Sementara itu, acara malam akan dimulai dengan cocktail hour di La Vue Rooftop Bar yang akan dilanjutkan dengan jamuan makan malam di Courtyard Café.

“Marriott International berkomitmen untuk menampilkan masakan lokal dan bakat memasak disetiap propertinya di seluruh Indonesia. Kami berharap dapat menyelenggarakan lebih banyak kegiatan yang akan membawa semangat Ayo Makan dan perjalanan kuliner Indonesia sepanjang tahun,” ” kata Robert Stark, Marriott International Vice President untuk Indonesia.

Top