NAVIGATION

Perjalanan Royal Canin Tingkatkan Kesejahteraan Hewan

Perjalanan Royal Canin Tingkatkan Kesejahteraan Hewan

50 tahun Royal Canin menyebarkan kesadaran terhadap kesejahteraan hewan (kesrawan) kepada masyarakat luas khususnya pecinta hewan anjing dan kucing untuk memahami dan melaksanakan lima poin kebebasan dalam kesejahteraan hewan internasional.

Memiliki komitmen untuk meningkatkan usia harapan hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan, inovasi, riset dan spesialisasi.

Marketplus.co.id – Bermula di tahun 1968, dimana seorang dokter hewan, Dr Jean Cathary dari Perancis Selatan berkeyakinan kuat bahwa nutrisi sangat berpengaruh terhadap kesehatan hewan kesayangan, dan menciptakan produk pertamanya serta mendaftarkan merek ROYAL CANIN dengan filosofi “Dog and Cat First” dan “Knowledge and Respect”.

Pada tahun 1972 Royal Canin diakuisisi oleh Guyomarc’h group, dimana akuisisi ini menambah keahlian kami dalam hal presisi dan pembuatan formula diet. Inovasi yang pesat mendorong terciptanya produk-produk nutrisi dan meluaskan ekspansi bisnis Royal Canin di 6 negara Eropa pada tahun 1974.

Tahun 1980 lahirlah nutrisi yang dikhususkan untuk puppy dari ras besar dan menjadi produk unik selama lebih dari 17 tahun. Ekspansi makin meluas hingga tahun 1985 produk-produk Royal Canin bisa diperoleh di USA. Kepemilikan Royal Canin beralih ke Paribas Bank pada tahun 1990, perubahan ini berdampak besar pada arah strategi dan kesinambungan filosofi Royal Canin. Era 90an melahirkan program nutrisi berdasarkan ukuran, umur anjing dan ras terutama untuk kucing Persian, karena keunikan cara makannya sehingga membutuhkan bentuk kibble khusus.

Pada tahun 2002 hingga kini, Royal Canin menjadi bagian dari Mars Inc. dan merupakan salah satu dari merek-merek Mars Inc. dengan omzet milyaran dollar. Visi jangka panjang dan saling bersinergi menjadikan Royal Canin semakin kokoh dalam berinovasi dan menerapkan filosofinya dengan menciptakan produk VET untuk hewan kesayangan yang membutuhkan diet khusus karena menderita penyakit tertentu seperti gangguan kulit, pencernaan, ginjal, jantung, diabetes dan masih banyak lagi.

Tidak hanya produk nutrisi kesehatan, inovasi dan riset Royal Canin juga meluncurkan alat GHA, scan DNA anjing untuk membantu dokter hewan menganalisa kesehatannya dan berdasarkan kode genetic untuk membuat perencanaan dalam menjaga kesehatan anjing sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan.

Sebagai perusahaan, Royal Canin memiliki komitmen untuk meningkatkan usia harapan hidup anjing dan kucing melalui ilmu pengetahuan, inovasi, riset dan spesialisasi untuk membuat dunia yang lebih baik bagi hewan kesayangan (Make a Better World for Pet). Dan sebagai produk, Royal Canin  adalah formula nutrisi kesehatan yang presisi untuk setiap jenis: ras, umur, sensitivitas, ukuran dan gaya hidup anjing dan kucing. Dengan inovasi nutrisi yang berbeda untuk setiap ras anjing, Royal Canin mengerti akan kebutuhan nutrisi yang berbeda dan menjadikan ras anjing menjadi individu yang luar biasa dimana keistimewaannya adalah keunikannya.

Menurut drh. Novi Wulandari,  agar tumbuh optimal, maka tiap ras anjing memiliki nutrisi yang berbeda. Untuk itulah Royal Canin hadir untuk memenuhi kebutuhan harian terhadap nutrisi kesehatan dan untuk menunjang kesehatannya karena kesehatan adalah fundamental, kesehatan itu mengagumkan, kesehatan adalah harapan hidup yang lebih panjang.

Sejak berkiprah di Indonesia, Royal Canin Indonesia senantiasa menyebarkan kesadaran terhadap kesejahteraan hewan (kesrawan) kepada masyarakat luas khususnya pecinta hewan anjing dan kucing untuk memahami dan melaksanakan lima poin kebebasan dalam kesejahteraan hewan internasional. Kesadaran ini akan mendorong pemilik untuk terbiasa merawat hewan kesayangannya dengan cara yang benar, untuk membuat kualitas hidup yang baik untuk hewan dan pemiliknya. Royal Canin Indonesia ingin menjadi brand yang memiliki emotial bonding dan dekat di hati pelanggannya melalui ajang yang interaktif dan edukatif.

Event ‘Dog Walk’ yang digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan (22/7/2018), adalah salah satu cara Royal Canin Indonesia untuk mengkampanyekan Animal Welfare.

Royal Canin mengharapkan  seluruh stake holder dapat memenuhi standar kesejahteraan hewan di setiap event dan kami secara aktif memberikan edukasi agar mematuhi  Aturan Kesejahteran Hewan Mars Inc. Adapun lima poin kebebasan dalam Kesejahteraan Hewan yang diakui secara Internasional adalah:

  1. Bebas dari lapar dan haus
  2. Bebas dari rasa tidak nyaman
  3. Bebas dari rasa sakit, cedera dan penyakit
  4. Bebas untuk mengekspresikan tingkah laku normal
  5. Bebas dari rasa takut

“Royal Canin sangat peduli dan berkomitmen untuk menggelar berbagai ajang edukasi agar pengetahuan dan wawasan seputar kesejahteraan hewan dapat dipahami oleh lebih banyak pihak khususnya pemilik hewan peliharaan. Dengan pengetahuan dan pemahaman yang benar, maka hewan kesayangan dapat bertumbuh optimal dan menjadi hewan dengan kondisi terbaik sebagai ‘A Men’s Best Friend’ atau Sahabat Terbaik Manusia. Tidak memanusiakan peliharaan harus sudah ditanamkan semenjak dini ke seluruh pemilik hewan peliharaan agar tidak terjadi pemeliharaan yang sembrono yang mengakibatkan gangguan kesehatan hingga kematian pada hewan peliharaan. Hewan peliharaan pun berhak hidup dengan kualitas nutrisi terbaik dan limpahan kasih sayang,” papar Drh. Novi Wulandari.

Top