NAVIGATION

Penjualan Produk Safi Tumbuh Lima Kali Lipat

Penjualan Produk Safi Tumbuh Lima Kali Lipat

Rangkaian Safi White Expert mendominasi penjualan dengan memberikan kontribusi sebesar 54% dari total penjualan.

Marketplus.co.id – Safi mencatatkan pertumbuhan penjualan lima kali lipat sejak diluncurkan pada akhir kuartal I tahun ini. Konsumen Indonesia memberikan tanggapan positif terhadap produk skincare halal yang dirilis oleh Safi. Safi hadir di Indonesia dengan tiga rangkaian produk yaitu Safi Natural Whitening, Safi Advanced Whitening, dan Safi Age Defy.

“Kami melihat antusiasme yang cukup baik sejak diluncurkannya Safi di pasar Indonesia sejak bulan Maret lalu. Ini menjadi awal yang bagus untuk terus memperkenalkan Safi sebagai skincare yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi dan halal, serta diolah dengan teknologi modern sehingga aman untuk pemakaian sehari-hari,” ujar Dwarakanath Ayengar, Skincare Category Director of Wipro Unza Indonesia.

Ia juga menambahkan, sejak diturunkan ke pasar, Safi mendistribusikan produknya melalui saluran penjualan online dan offline. Penjualannya sampai dengan Juni 2018 telah mencapai index 481, atau naik lima kali lipat sejak diluncurkan pada Q1 2018, dan lebih banyak terjual di saluran offline dibanding online. Bahkan, momentum bulan Ramadhan dan Lebaran juga ikut mendongkrak penjualan Safi hingga 300% daripada bulan-bulan sebelumnya.

Menurut Dwarakanath, kategori Whitening masih menjadi kategori favorit dari konsumen Indonesia, karenanya dari seluruh rangkaian produknya yang dijual di Indonesia, rangkaian Safi White Expert mendominasi penjualan dengan memberikan kontribusi sebesar 54% dari total penjualan, sedangkan Safi Age Defy dan Safi White Natural masing-masing memberikan kontribusi sebesar 42% dan 4%. Sementara itu, dilihat dari quantity, produk White Expert Purifying Makeup Remover menjadi yang paling banyak digemari, diikuti White Expert 2in1 Cleanser & Toner, White Expert Purifying Cleanser dan Age Defy Gold Water Essence.

“Kami yakin ke depannya, prospek penjualan produk Safi masih akan terus meningkat dan menjadi produk pilihan wanita Indonesia,” ujar Dwarakanath.

 

Top