NAVIGATION

Gowes Bike Sharing Hadir di Jakarta

Gowes Bike Sharing Hadir di Jakarta

Uji Coba ‘GOWES’ bike sharing platform di Kawasan Monumen Nasional (Monas) tandai langkah awal penerapan sistem bike sharing di Jakarta.

Marketplus.co.id – PT Surya Teknologi Perkasa (STP), anak usaha dari perusahaan distribusi digital PT M Cash Integrasi Tbk, hari ini menyelenggarakan uji coba operasional bike sharing “GOWES”, yang merupakan layanan berbagi sepeda di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta.

Peluncuran dan uji coba ini merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Kantor Pengelola Kawasan Monumen Nasional, Unit Pengelola Jakarta Smart City, Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia, dan GOWES selaku operator bike sharing.

Diresmikan oleh Sandiaga Uno, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, sebanyak 100 unit sepeda GOWES telah tersedia di kawasan Monas. Menurut, Iwan Suryaputra, Direktur Utama PT Surya Teknologi Perkasa (STP), sepeda dapat menjadi opsi transportasi jarak pendek utama bagi masyarakat Indonesia mengingat dampak positif yang dihasilkan seperti bebas polusi udara, bebas polusi suara, serta biaya yang terjangkau dan aman untuk digunakan seluruh kalangan maupun usia.

“Ke depannya, kami akan berusaha untuk terus memenuhi komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya penurunan tingkat polusi dan solusi kemacetan di Indonesia melalui bike sharing, khususnya di Jakarta,” ujar Iwan.

Sebelumnya, GOWES telah hadir di Jakarta di Bintaro Jaya dan di beberapa lokasi di Bali. “GOWES” bike sharing platform merupakan salah satu pengembangan dari produk utama STP yakni Tracking Device & Digital Indonesia Map, yang mana telah diaplikasikan pada sepeda GOWES sehingga memudahkan pengguna dalam memakai sepeda.

Pengguna tidak harus melakukan pengembalian sepeda yang digunakan ke titik tertentu, melainkan cukup dengan meninggalkan sepeda yang telah selesai digunakan di mana saja di dalam area operasional GOWES. Dengan Tracking Device & Digital Indonesia Map pada sepeda-sepeda tersebut, tim GOWES dapat melacak lokasi sepeda dan kemudian akan melakukan collecting sepeda-sepeda yang telah selesai digunakan oleh pelanggan.

Masyarakat yang ingin menggunakan sepeda GOWES dapat mengunduh aplikasi GOWES melalui Google Play Store dan App Store. Top up credit dapat dilakukan melalui kios digital MCAS yang terletak di ribuan titik di Indonesia. Tidak hanya itu, STP juga menawarkan produk-produk digitalnya kepada pelanggan melalui aplikasi GOWES, seperti pulsa, paket internet dan berbagai produk digital lainnya.

Top