NAVIGATION

Folie Kitchen & Patisserie, Manjakan Lidah Pecinta Kuliner di Bali

Folie Kitchen & Patisserie, Manjakan Lidah Pecinta Kuliner di Bali

Didirikan oleh Chef asal Prancis yang sangat tertarik dengan citarasa Asia bernama Stephane Simond.

Marketplus.co.id –  Di Folie Kitchen and Patisserie Canggu, kita bisa bersantai sambil menikmati suasana yang tenang dengan beragam menu yang disajikan dengan penuh cinta. Folie menawarkan berbagai hidangan dengan kelezatan ala Perancis berpadu dengan bahan-bahan lokal yang segar mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Untuk sarapan, Croque Madame dengan telur goreng, daging ham asap, saus Bechamel dan keju Emmental bisa jadi pilihannya. Atau, coba saja Toast Perancis dengan pisang karamel, markisa, cokelat crumble dan brioche yang dibuat sendiri.

Sementara untuk makan siang, Orange Marinated Indian Ocean Red Snapper atau Angel Hair Pasta Aglio e Olio jadi menu yang wajib dicoba. Sedangkan untuk makan malam, Folie menawarkan berbagai menu a la carte dan sharing dengan berbagai hidangan lezat menggugah selera.

Selain itu, Folie juga memiliki pilihan kue-kue home made yang cantik dan menggoda. Untuk minumannya, ada Balinese Ice Tea yang nikmat dan menyegarkan . energi memberikan ramuan seperti Red Sour dengan semangka, stroberi segar, jus lemon dan madu menjadi pilihan cocktail dan moktail yang patut dicoba.

Tak hanya deretan menu yang super nikmat, Folie Kitchen and Patisserie juga memiliki interior ruangan yang menarik dan bikin betah pengunjung di dalamnya. Ruangannya didominasi oleh perpaduan warna-warna pastel yang lembut, seperti pink dan biru, beserta mural tropical yang sangat cocok sebagai spot berfoto. Di sini juga terdapat area semi outdoor yang dilengkapi dengan berbagai tanaman gantung yang cantik.

Folie didirikan oleh Stephane Simond, Chef asal Prancis yang sangat tertarik dengan citarasa Asia. Hasilnya, menu-menu yang dihidangkan Folie sangat khas dengan perpaduan citarasa Barat dan Timur. “Sebagai chef, saya sangat Perancis, tapi di sisi lain saya cinta makanan Asia,” ujar Chef Stephane.

Karir Chef Stephane di dunia kuliner, dimulai sejak usianya 15 tahun dengan magang di salah satu resto berbintang di kota kelahirannya di Pegunungan Alpen Prancis, yakni L’Auberge Lamartine.

Setelah bekerja di berbagai tempat di Prancis dan Swiss, Chef Stephane juga sempat singgah Karibia dengan bekerja di Hotel Le Toiny, St Barthelemy, dan La Samanna Hotel di St Maarten.

Pada tahun 2008 ia menjadi Executive Chef di restoran fine dining Cassis di Jakarta, selama lima tahun sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Alila Villas Uluwatu. Di sinilah Chef Stephane jatuh cinta dengan Bali dan menjadikan gadis Bali sebagai pasangan hidupnya.

Folie Kitchen & Patisserie

Jalan Subak Sari 30A, Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Buka setiap hari sekitar pukul 08.00 – 22.00

Top