NAVIGATION

8 Tempat yang Harus Disambangi saat Berkunjung ke Finlandia

8 Tempat yang Harus Disambangi saat Berkunjung ke Finlandia

Melakukan kegiatan menarik di tepian pantai sambil menikmati pemandangan yang indah atau mengunjungi museum-museum dan taman yang ada di Vaasa jadi salah satu pilihannya.

Marketplus.co.id – Selain dikenal sebagai produsen ponsel paling laris di tahun 90 hingga 2000-an (Nokia), negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia ini punya jamak destinasi wisata yang menarik dan unik.

Salah satu negara Skandinavia yang memakai bahasa Suomi ini siap memberikan pengalaman terbaik bagi Anda yang ingin merencanakan liburan penuh kesan di Benua Biru.

Finlandia terletak bersebelahan dengan Swedia (di sebelah barat) dan Rusia (di sebelah timur). Untuk mencapai Finlandia, Anda dapat memesan tiket penerbangan menggunakan  Qatar Airways yang telah membuka rute penerbangan menuju Helsinki, Finlandia. Berikut 8 destinasi yang wajib disambangi saat Anda berkunjung ke Finlandia.

  1. Rovaniemi

Christmas all the time! Bagaimana tidak, kota yang terletak di Utara Finlandia ini dituding sebagai Rumah dari Santa Claus. Tidak heran, jika julukan tersebut melekat dengan Kota yang memiliki iklim subarctic ini, di mana musim panas memiliki waktu yang singkat sementara musim dingin dan bersalju berlangsung lama. Selain itu, karena julukannya sebagai Rumah Santa Claus, bagi Anda yang berkunjung ke Rovaniemi, Anda dapat mengunjungi Santa Claus Village. Bahkan di sana Anda akan mendapatkan prangko  dari Kantor Pos Santa.

  1. Jyväskylä

Kota kecil ini terletak di sisi utara danau Jyväsjärvi. Sepertinya, pribahasa Indonesia “kecil-kecil cabe rawit” layak untuk menjuluki kota ini. Pasalnya kota yang ditemukan oleh Tsar Rusia, Nicholas I ini seperti memiliki daya tarik bagi para turis untuk berkunjung. Di sini Anda akan terkagum melihat pemandang  yang sangat indah, dikelilingi oleh danau dan dipenuhi dengan hamparan hijau pojon-pohon serta arsitektur bangunan yang memukau. Selain pemandangan yang indah, banyaknya festival dan acara tahunan yang diselenggarakan di kota ini  membuatnya terus mendatangkan wisatawan.

  1. Tampere

Hampir mirip dengan Jyväskylä, Tampere juga memiliki sejarah berada di bawah kendali Tsar Rusia. Maka dari itu, Tampere bahkan memiliki tempat yang bisa Anda kunjungi bernama Museum Lenin, museum yang dibaktikan untuk salah satu tokoh yang berpengaruh di Rusia. Selain Museum Lenin, Anda juga bisa berkunjung ke Natural History Museum untuk bisa mengetahui sejarah Tampere lainnya. Mari kita beralih sejenak dari kegiatan indoor seperti berkunjung ke Museum, ke kegiata luar ruangan. Di kota ini banyak sekali kegiatan luar ruangan yang bisa Anda lakukan, seperti bermain ski dan hoki yang menjadi olahraga paling popluer di Tampere.

  1. Rauma

Merupakan salah satu kota tertua yang ada di Finlandia, menjadikan kota Rauma sebagai pilihan destinasi bagi para wisatawan. Dipenuhi dengan bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur kayu berhasil membuat kota ini menjadi semakin unik dan masuk ke dalam situs warisan dunia dari UNESCO.  Melihat keindahan dari arsitektur kayu yang dimiliki bangunan-bangunan di Rauma pada umumnya, maka Anda wajib datang  ke Rauman Tammela, sebuah museum yang menampilkan rumah kayu tua yang membudaya dan menunjukkan bagaimana bagunan tersebut direnovasi dan dipelihara.

  1. Northern Lights

Menjadi sebuah keharusan, jika berkunjung ke negara-negara yang terletak di bagian utara seperti Finlandia ini untuk melihat keindahan dari northern lights, sebuah cahaya yang bewarna hijau. Peristiwa alam ini jarang sekali bisa Anda temui, namun bukannya tidak mungkin. Anda tetap bisa melihatnya di Lapland  antara bulan September dan Maret jika langit sedang cerah.

  1. Aland Archipelago

Kumpulan pulau-pulau yang dinamakan sebagai kepualuan Aland terletak di Laut Baltik. Setidaknya ada 10.000 pualu-pulau kecil yang mendiami Kepualauan Aland. Karena terdiri dari pulau-pulau, kota ini dikelilingi dengan banyak air. Sehingga tidak heran jika Anda sedang berkunjung ke sini, banyak museum-museum yang memamerkan bahari dari Aland. Seperti kapal yang berubah menjadi museum yang bernama Museum Pommern dan Aland Maritime Museum.

  1. Kemi

Kemi merupakan sebuah kota di Finlandia, tepatnya di Selatan Lapland. Kemi dituding sebagai kota yang cukup menarik minat para wisatawan untuk berkunjung. Laut merupakan karakter utama pada kota ini sehingga dari abad ke 18 Kemi  sudah menjadi pusat perdagangan. Kini dikenal sebagai kota industri yang memiliki dan memproduksi pulp terbaik. Selain terkenal dengan pulpnya yang terbaik, Kemi memiliki istana salju yang sangat ikonik.

  1. Vaasa

Vaasa merupakan kota yang terletak di pantai barat, Finlandia. Kota yang indah dan damai memiliki berbagai kegiatan menarik yang layak dikunjungi. Anda dapat berjalan di tepian pantai sambil menikmati pemandangan yang indah. Anda juga dapat mengunjungi museum-museum dan taman yang ada di Vaasa, seperti Museum Seni Modern Kuntsi, Vaasa Maritime Museum, Taman Nasional Kvarken. Vaasa layak untuk dijuluki sebagai kota yang sangat menghibur. Mengingat banyaknya tempta-tempat menarik yang layak untuk dikunjungi, Vaasa juga menjadi tuan rumah dari berbagai festival budaya.

Top