NAVIGATION

Rayakan Ramadan Bersama Orang-Orang Terdekat di Facebook

Rayakan Ramadan Bersama Orang-Orang Terdekat di Facebook

Selain menggunakan aplikasi pesan di mobile, masyarakat Indonesia juga aktif memanfaatkan fitur komunikasi lain yang tersedia di Facebook.

Marketplus.co.id – Bulan Ramadan menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan orang-orang terdekat mereka. Mengadakan acara buka puasa bersama dengan teman dan keluarga merupakan aktivitas wajib di bulan suci ini.

Sebagai salah satu negara dengan masyarakat yang aktif menggunakan mobile, perayaan dan percakapan seputar bulan suci Ramadan pun lebih banyak terjadi di perangkat mobile dan Facebook.

Berdasarkan insight Ramadan terbaru dari Facebook, waktu yang dihabiskan di mobile selama bulan Ramadan tahun 2017 telah meningkat hingga 20% dibandingkan dengan Ramadan tahun 2016 (Sumber: Pengguna internet umur 18-64 tahun, Indonesia, Global Web Index, Q2 2016 & Q2 2017).

Di tengah perayaan bulan suci Ramadan, orang memilih berkomunikasi melalui aplikasi untuk merencanakan kegiatan sosial dan ini bisa dilihat dari temuan bahwa 89% pengguna aplikasi pesan di Indonesia setidaknya menghabiskan 30 menit setiap hari untuk mengakses aplikasi tersebut. (Sumber: “Studi tentang Penggunaan Aplikasi Pesan Mobile di Indonesia,” DI Marketing (n = 1.400), 7 Okt 2016).

Selain menggunakan aplikasi pesan di mobile, masyarakat Indonesia juga aktif memanfaatkan fitur komunikasi lain yang tersedia di Facebook seperti Facebook Grup, Halaman Facebook dan Acara. Dengan Facebook, merencanakan acara buka puasa bersama atau reuni dengan teman-teman lama dan komunitas Anda akan menjadi lebih mudah.

Anda cukup mengklik ‘Acara’ di Beranda, lalu pilih opsi ‘Buat Acara’ di kanan atas, isi nama acara, detil acara, lokasi, waktu dan pilih pengaturan privasi Anda untuk acara tersebut. Klik ‘Undang’ untuk menambahkan teman-teman Anda ke daftar tamu, periksa kembali nama orang yang ingin diundang, klik ‘Kirim Undangan’. Selain itu, Anda juga bisa membuat postingan acara buka puasa bersama di Facebook Grup atau Halaman Facebook Anda.

 

Top