NAVIGATION

IVENDO, Wadah bagi para Penggiat MICE Tanah Air

IVENDO, Wadah bagi para Penggiat MICE Tanah Air

Membuat program SEVEN DO, yaitu Mensosialisasikan, Merangkul, Membangun, Memberdayakan, Memposisikan, Menginisiasikan dan Mensinergikan.

Marketplus.co.id – Satu lagi  wadah yang menaungi seluruh stakeholder di industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Tanah Air hadir dengan nama IVENDO (Indonesia Event Industry Council).

IVENDO dibentuk dan disepakati berdasarkan Keputusan  Rapat Pleno bertajuk  “Menuju Asosiasi Event”pada tanggal 9 Mei 2018 di Menara 165, Jakarta Selatan. Di saat yang sama pula secara resmi IVENDO memilih Mulkan Kamaludin sebagai Ketua Umum dengan masa jabatan 2018 – 2021. Pemilihan Ketua Umum tersebut dilaksanakan secara voting dari seluruh peserta rapat pleno, yang dihadiri oleh para komunitas penggiat event di Indonesia.

Menurut Endah Eddy Sud, Humas IVendo, walau baru dibentuk IVENDO telah mengakomodir beberapa komunitas maupun asosiasi profesional yang bergerak di bidang MICE dan Event.

“Karena memiliki multiplayer efek yang luar biasa, industri ini semestinya didukung penuh oleh pemerintah,” ungkap Endah. Ia juga menambahkan, IVENDO memiliki misi besar dengan memberikan edukasi yang berkelas internasional kepada para anggotanya dalam rangka meningkatkan mutu sumber daya manusia yang dimiliki.

Menerapkan Standarisasi baik yang bersifat nilai komersial maupun kualitas jasa dari para anggotanya. Menjadi lembaga pelatihan untuk peningkatan kualitas para anggota dibidangnya masing-masing. Kemudian menjembatani anggota dengan pengguna jasanya ,anggota dengan pemerintah atau antar asosiasi baik dari dalam maupun luar negeri. Dapat memberikan masukan di dalam penataan anggara belanja yang berhubungan dengan seluruh kegiatan event yang akan dilaksanakan oleh kementrian, BUMN maupun Swasta. Menjadi partner bagi pemerintah dalam pengembangan industry kreatif Indonesia dalam rangka meningkatkam kualitas industri Pariwisata Indonesia.

Guna mendukung misi tersebut IVENDO membuat program yang diberi label program SEVEN DO ,yaitu : Mensosialisasikan, Merangkul, Membangun, Memberdayakan, Memposisikan, Menginisiasikan dan Mensinergikan.

Top