NAVIGATION

3.000 Cahaya Samsung Untuk Indonesia

3.000 Cahaya Samsung Untuk Indonesia

Donasi lentera tenaga surya dari Samsung Electronics Indonesia untuk kehidupan warga Flores Timur dan Kutai Timur yang lebih bahagia dan produktif.

Marketplus..co.id – Samsung Electronics Indonesia kembali melakukan aksi donasi “3.000 Cahaya untuk Indonesia”, sebuah aksi donasi lentera tenaga surya untuk masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik dan penerangan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur dan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Lentera tenaga surya yang ramah lingkungan dan mudah digunakan ini diberikan dalam rangka mendukung Hari Bumi 2018 yang diperingati setiap tanggal 22 April, untuk memberikan kehidupan yang lebih bahagia dan produktif bagi warga Kutai Timur dan Flores Timur.

Menurut Kanghyun Lee, Vice President Samsung Electronics Indonesia, tahun ini Samsung kembali memberikan 3.000 lentera tenaga surya bagi warga Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur dan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur yang belum secara maksimal mendapatkan akses listrik secara merata.

“Lentera tenaga surya yang kami berikan mudah digunakan, tidak memerlukan listrik maupun pemeliharaan yang rumit sehingga dapat mendukung produktivitas di malam hari serta interaksi antar anggota keluarga yang lebih berkualitas,” ujar Kanghyun Lee.

Donasi 3.000 lentera tenaga surya ini didistribusikan ke daerah – daerah yang paling membutuhkan penerangan di Kutai Timur dan Flores Timur masing-masing sebanyak 1.500 unit, yang disambut baik dan dibantu langsung oleh masing-masing Pemerintah Daerah Kabupaten.

Sesuai namanya, lentera ini cukup dipaparkan pada matahari secara langsung selama sepuluh jam untuk mendapatkan energi penuh dan memberikan penerangan selama duabelas jam. Ada tiga moda pencahayaan yang dapat dipilih, yaitu terang, sangat terang, dan berkedip, sehingga bisa disesuaikan kebutuhan pemakai. Lentera ini juga dapat dilipat dan mudah disimpan, bisa digantungkan atau dibawa sambil berjalan, sehingga juga mendukung mobilitas di malam hari.

Top