NAVIGATION

12 Desainer The Shahdan Unjuk Gigi di Hijab Festive Week 2018

12 Desainer The Shahdan Unjuk Gigi di Hijab Festive Week 2018

Tren yang dipresentasikan lebih ke warna-warna pastel dan busana busana pesta yang glamour namun elegan.

Marketplus.co.id – Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, fX Sudirman kembali menggelar Hijab Festive Week 2018 (HFW). FX Sudirman menjadikan HFW sebagai wadah bagi para desainer fashion dan pelaku bisnis didunia hijab untuk mempresentasikan koleksi terbarunya. Event yang sudah ketiga kalinya digelar ini berlangsung dari 28 Mei – 3 Juni 2018.

Tahun ini, fX Sudirman mengangkat tema “Ultimate Legacy”.  Tema tersebut dikarenakan fX Sudirman ingin  memberitahukan kepada pecinta hijabers bahwa fashion hijab bukan sesuatu yang baru di Indonesia, melainkan sudah menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Beragam kegiatan pun digelar di HFW 2018, seperti  bazar, talk show, Meat & Great dan fashion show. Untuk fashion Show yang digelar Jumat, 1 Juni 2018, FX Sudirman menggandeng 12 desainer  ternama yang bernaung dibawah rumah butik The Shahdan.

Mereka adalah Irwansyah Mecs, Debs, Fitri Amir Djafar, Nina Nugroho, Aulia Habibah, Jelibseda, Rizky Permatasari, Shaza by Adelina, Roemah Katumbiri, Rasyid Salim, Adevi Omra De Chantique dan Leny Rafael. Peragaan busana persembahan The Shahdan ini mengemas tema “Seuntai Cahaya dan Cinta”, yang menampilkan busana casual hingga couture.

The Shahdan lahir dari gagasan Irwansyah, desainer muda jebolan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menawarkan konsep etalase busana ‘limited edition’. “The Shahdan lebih banyak memajang koleksi busana pesta muslim, yang saya kira akan menjadi identitas The Shahdan. Harapan saya, The Shahdan bisa menjadi trendsetter busana muslim ternama di Jakarta,” ungkap Irwansyah, owner The Shahdan.

Soal tema “Seuntai Cahaya dan Cinta”, Irwansyah menjelaskan, tema ini memang mengambil momentum kekuatan Cinta di bulan Ramadhan ini. Yang menandai bulan yang penuh cinta, penuh kasih sayang dan penuh kedamaian.

“Apalagi ketika hari Raya Idul Fitri tiba, makna Cinta makin kuat bak cahaya dibulan penuh kemenangan. Setiap insan akan menanti rahmatnya dihari itu. Saling maaf memaafkan adalah tanda betapa besar makna “Cinta” itu sendiri. Jadi nggak salah jika The Shahdan mengambil tema tersebut sebagai momentum di fashion show hari ini,” terang Irwansyah usai gelar fashion show.

Ia juga menambahkan, dari 18 designer yang tergabung dalam The Shahdan, hanya 12 desainer yang unjuk gigi dalam fashion show kali ini. Tren yang dipresentasikan lebih ke warna-warna pastel dan busana busana pesta yang glamour namun elegan. Program selanjutnya The Shahdan akan melanjutkan kegiatan shownya di Ramadhan Runaway 2019 yang akan digelar di Kota Kasablanka 5 – 24 Juni 2018. Event yang dihelat oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta.

“Partisipasi The Shahdan di Ramadhan Runway 2019 ini dapat memberikan inspirasi berbusana di hari Raya Idul Fitri untuk kembali suci,” pungkas Irwansyah.

Top