NAVIGATION

SOMPO Insurance Luncurkan Unit Syariah

SOMPO Insurance Luncurkan Unit Syariah

Memiliki skema manajemen bisnis yang mengutamakan kepentingan pelanggan sesuai prinsip Syariah di dalam setiap kebijakan bisnis yang diambil.

Marketplus.co.id – Untuk mengembangkan industri ekonomi Syariah di Indonesia, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) resmi memperkenalkan unit usaha terbarunya ‘Sompo Insurance Syariah’ di Satoo Garden Hotel Shangri-La, Jakarta, (24/5).

Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan no. KEP-95/NB.223/2017  telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 tersebut, merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

Sompo Insurance Syariah adalah unit usaha yang dikeluarkan, dijamin sepenuhnya dan berada di bawah naungan manajemen Sompo Insurance Indonesia, yang berlandaskan pada prinsip Syariah dalam setiap praktek bisnis yang dijalankan. Pelaksanaan kepatutannya terhadap prinsip Syariah diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah yang sudah tak asing lagi dalam Industri Perasuransian Syariah yakni Achmad Riawan Amin selaku Head of Supervisory Board, Sompo Insurance Syariah dan Ahmad Azharuddin Lathif selaku Member of Supervisory Board Sompo Insurance Syariah.

Adapun produk yang ditawarkan meliputi asuransi kendaraan bermotor dan asuransi kebakaran Syariah yang ke depannya juga akan di pasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro Syariah lainnya.

Menurut Eric Nemitz, Chief Executive Officer Sompo Insurance Indonesia, salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah.

“Melihat tren yang positif ini maka kami pun turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar Syariah dengan menghadirkan ‘Sompo Insurance Syariah’. Dalam menjalankan bisnis, kami senantiasa menciptakan inovasi dan terobosan untuk memasarkan produk-produk asuransi terbaik dengan berpedoman kepada pelayanan konsumen. Bagi kami, meningkatkan kualitas pelayanan sangatlah penting, karena yang membedakan jenis produk dari perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya yang sesuai dengan tujuan dari Sompo Insurance yaitu menyediakan layanan konsumen terbaik, baik di dalam maupun di luar negeri,” papar Eric.

Unit usaha terbaru ‘Sompo Insurance Syariah’ ini memiliki skema manajemen bisnis yang mengutamakan kepentingan pelanggan sesuai prinsip Syariah di dalam setiap kebijakan bisnis yang diambil. Ke depannya, Sompo Insurance akan terus mengembangkan produk, pelayanan serta mengembangkan inovasi pelayanan yang simple bagi para pelanggan.

Top