NAVIGATION

Pantai Asyik di Pantura Ada di Batang

Pantai Asyik di Pantura Ada di Batang

Di salah satu kawasan wisata unggulan Batang ini, pengunjung bisa menikmati sunset sempurna yang tenggelam di ufuk barat.

Marketplus.co.id – Kabupaten Batang di Jawa Tengah ternyata punya beberapa pantai yang tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di pulau Jawa, khususnya jalur Pantura.

Setidaknya terdapat lima pantai yang membentang di sepanjang pesisir Kabupaten Batang. Yakni pantai Sigandu, Jodo, Kuripan, Cemoro Sewu, dan Ujung Negoro.

Menurut Wahyu Budi Santoso, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batang, pantai di pesisir Batang memiliki karakteristik tersendiri. Selain lebih landai, pantai-pantai di sini juga cocok untuk berbagai aktivitas sport tourism.

“Mulai dari sebelah barat ada Cigandu, dan sampai ke Pantai Ujung Negoro, masing-masing saling berdekatan dan hanya berjarak sepanjang lima kilometer,” ujar Wahyu.

Di ujung pesisit Kabupaten Batang, terdapat pantai Ujung Negoro yang juga terletak di Desa Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman. Letaknya sekitar 12,8 km dari pusat kota.

Di salah satu kawasan wisata unggulan Batang ini, pengunjung bisa menikmati sunset sempurna yang tenggelam di ufuk barat. Bahkan, pengunjung juga bisa menyaksikan keindahan pantai ini dari atas bukit. Menariknya lagi, di pantai Ujung Negoro juga terdapat goa dan sentra pembuatan terasi.

Menariknya lagi, di Pantai Cemoro Sewu, pengunjung bisa menikmasti desiran ombak di bawah rimbunnya pepohonan cemara. Seperti namanya, salah satu pantai yang ada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini memiliki banyak pohon cemara.

Pohon-pohon tersebut dulunya ditanam dengan tujuan agar menghindari abrasi. Pantai Cemoro Sewu memiliki karang maheso, karang yang cukup terkenal dikalangan pemancing yang ada di Jalur Pantura. Di sini, para wisatawan dapat melakukan beragam aktivitas seperti berkemah, memancing, hammocking dan berswafoto di sepanjang bibir pantai.

 

Top