NAVIGATION

Kontribusi Lion Air Group dalam Pengembangan Pariwisata dan Bisnis

Kontribusi Lion Air Group dalam Pengembangan Pariwisata dan Bisnis

Menawarkan layanan yang menghubungkan Indonesia melalui Jakarta, Malaysia dari Kuala Lumpur serta Don Mueang Bangkok di Thailand ke Singapura.

Marketplus.co.id –  Lion Air Group kembali menerima anugerah dari Changi Airport Singapura sebagai 5 maskapai teratas yang berkontribusi besar membawa penumpang terbanyak (Top 5 Airlines and Airline Groups by Passenger Carriage) ke Bandar Udara Internasional Changi, Singapura (SIN).

Penghargaan Changi Airline Awards 2018 itu diserahkan langsung Minister for Education (Schools) & Second Minister for Transport, Mr Ng Chee Meng kepada Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi di The Ritz Carlton Millenia Singapura.

Managing Director Lion Air Group, Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi mengatakan, “Atas nama Lion Air Group, kami mengucapkan terima kasih dari apresiasi yang diberikan Changi Airport. Kami juga menyampaikan selamat kepada seluruh kru pesawat, tim operasional serta karyawan/ karyawati Lion Air Group berkat kerjasama yang baik dan kerja keras dalam mewujudkan kelancaran penerbangan. Penghargaan membanggakan ini kali kedua diperoleh Lion Air Group. Pada 2017 Lion Air Group telah memperoleh award serupa dengan pencapaian maupun pengembangan empat maskapai yaitu Lion Air, Batik Air dari Indonesia; Malindo Air dari Malaysia dan Thai Lion Air dari Thailand.”

Hingga kini Lion Air Grup sudah membawa lebih dari 2 juta penumpang per tahun ke Bandar Udara Internasional Changi dengan frekuensi 15 penerbangan per hari. Pergerakan tersebut terdiri dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang (CGK): Lion Air enam kali sehari dan Batik Air tiga penerbangan setiap hari;  Thai Lion Air tiga penerbangan per hari dari Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK) serta Malindo Air memiliki empat penerbangan setiap hari dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

Lim Ching Kiat, Managing Director, Air Hub Development, Changi Airport Group mengungkapkan, “Lion Air Group telah menempatkan posisi sebagai salah satu dari lima airlines terbaik yang memberikan kontribusi besar dengan membawa penumpang menuju Bandar Udara Internasional Changi. Lion Air Group merupakan maskapai yang mengoperasikan lebih dari 100 keberangkatan dari Changi setiap minggu.”

Lebih lanjut menurut Lim, “Changi Airport mencatat lebih dari 1,5 juta pergerakan penumpang yang melakukan perjalanan udara ke dan dari Singapura hingga periode berjalan pada 2018. Kami menantikan pertumbuhan berkelanjutan dengan Lion Air Group, serta bekerja bersama dalam kemitraan erat untuk memperluas kehadiran mereka di sini yang sangat membantu menumbuhkan konektivitas Singapura ke berbagai kota/ negara tujuan.”

Changi Airline Awards 2018 adalah penghargaan pemerintah Singapura terhadap kontribusi maskapai-maskapai berdasarkan lalu lintas udara Changi. Pertama kali diadakan 2017 dengan 25 jenis penghargaan yang terdiri dari Top Airlines & Airline Groups by Passenger Carriage and Cargo Carriage, Top Airlines by Absolute Passenger Growth and Absolute Cargo Growth, Best Airline Marketing, and Partner of the Year.

Top